SIRAMAN AIR DAMKAR , AIR BUNGA 7 WARNA,MAKAN NASI TUMPENG , HANGATKAN SUASANA KENAIKAN PANGKAT PERSONIL

Editor: Serikat Aceh. author photo
 AIR  DAMKAR , AIR BUNGA  7 WARNA,MAKAN NASI TUMPENG , HANGATKAN SUASANA KENAIKAN PANGKAT PERSONIL 

Aceh tengah-meuligoeaceh-com
Siraman air dari mobil pemadam kebakaran Aceh tengah ,hangatkan dan meriahkan suasana kenaikan pangkat bagi personil polres utk periode 1 Juli 2021.
Kesiapan Mobil pemadam kebakaran membuat personil merasa heran ,bagaimana tidak ,mobil yang biasanya digunakan utk memadamkan Kebakaran,kali ini sudah parkir didepan Mako polres Aceh tengah,sementara Personil dibariskan di halaman Apel.
Kabagsumda selaku Panitia memerintahkan para personil utk mengumpulkan barang barang yang tidak bisa kena air.

Kemudian dgn aba2 dari Kabagsumda serta diiringi lagu gebyar Indonesia Mobil pemadampun mulai menyiramkan Air kebarisan Personil hingga seluruh personil basah kuyub dan tidak satupun yg terlewatkan 

Selain itu Kapolres yg memimpin langsung ,meminta air bunga yg sudah dipersiapkan dan menyiramkan dibagian kepala serta  menggosokan air bunga dibagian kepala .
Sambil menggosokkan air dikepala Kapolres mengatakan tradisi siraman air ini utk menambah berkah kebaikan Pangkat yang diterima .

Usai penyiraman air tibalah pemberian Nasi tumpeng dalam kondisi basah kuyub masing masing personil disajikan sepiring  nasi kuning oleh Sang Istri masing masing saling menyulangkan Nasi kuning yang sebelumnya Kapolres dan Ibu menyulangkan Nasi tumpeng kepada Personil diikuti Para Pju Polres .(Toni)


Share:
Komentar

Berita Terkini