Babinsa Koramil 03/Pegasing Pantau Petani Jahe Merah desa Bies.

Editor: Serikat Aceh. author photo
Babinsa Koramil 03/Pegasing Pantau Petani Jahe Merah desa Bies.


Takengon- meuligoeaceh.comKegiatan Babinsa Koramil 03/Pegasing Kodim 0106/Ateng Kopda Dede Sahputra melaksanakan pendampingan dan memantau pertumbuhan jahe bersama ketua kelompok tani jadi miko yang sudah berusia +- 1,5 Bulan di Desa Bies Mulie Kec. Bies Kab. Aceh Tengah. Rabu (04/05/21).

Ditengah Pandemi Covid-19 saat ini jahe merupakan salah satu obat herbal yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta untuk menangkal masuknya Virus Corona. dan jadi racikan bumbu dapur.

Jahe adalah tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat dan bernilai ekonomi tinggi terutama untuk campuran bahan makanan dan juga minuman hangat yang memiliki kandungan gizi yang tinggi.  
Kopda Sivili menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan  ini merupakan tugas sebagai satuan teritorial dalam rangka mendampingi pelaksanaan proses perawatan jahe.

"Kali ini kita melakukan perawatan dengan membersihkan gulma dan rumput liar diseputaran lahan agar tidak mengganggu tumbuh kembang tanaman jahe ini," ucapnya.

Selaku ketua kelompok tani jadi miko Santoso mengatakan sangat senang kepada Babinsa yang langsung terjun untuk membantu kami para petani di desa ini yang telah mendampingi  dalam  merawat tanaman jahe merah dan membersihkan lahan ini." Ungkapnya".(Toni)
Share:
Komentar

Berita Terkini