Guru Literasi MIN 27 Aceh Besar Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Besar | Tim Media Center Diskominfo Aceh Besar memberikan pelatihan jurnalistik dan jurus pemanfaatan media sosial madrasah yang diikuti oleh 15 guru Literasi Madrasah Ibtidaiyah Negeri 27 Aceh Besar di Madrasah setempat, lngin Jaya, 24 Agustus 2021.

Materi yang disajikan antara lain mengenai pentingnya media sosial sebagai sarana komunikasi digital dan media publikasi madrasah di era digital, menulis dan publikasi.

Hal tersebut disampaikan salah seorang Tim media center Aceh Besar Fendra Trishani usai memberikan materi. ” Media sosial sebagai sarana komunikasi digital dan media publikasi madrasah di era digital ini sudah merupakan keniscayaan,” kata Fendra.

Sehingga menurutnya, para guru dalam memanfaatkan medsos madrasah, memiliki ketrampiran menulis, foto dan mengelola medsos dimaksud. ” Maka kita berikan sedikit teknik dan keterampilan yang seterusnya akan kita monitor juga,”lanjut Fendra.

Kepala Madrasah Naswati S.Ag yang ikut serta mengikuti pelatihan tersebut mengatakan bahwa Tim Literasi sekolah sangat antusias mengikuti palatihan singkat tersebut. “Pelatihan jurnalistik ini penting sekali untuk memberikan skill dalam menulis, mengolah dan mengelola komunikasi visual sehingga nantinya mendukung publikasi madrasah,”kata Naswati.

Dewan Guru yang mengikuti pelatihan tersebut antara lain Syarifah Martunisa, S.Pd, Maysarah, S.Pd.I M. Pd, Nur Afni, S.Pd.I, Afridayani, S.Pd.I M. Pd, Masriana, S.Pd.I, Muliawati, S.Pd.I, Nurhasanah, S.Pd.I, Rita Diana, S.Pd.I, Muammar, Sri Hastuti, S.Pd.I, Taufiqurrahman, S.TH, Munira, S.Pd.I, Fadri Mardhatillah, S.Pd.I, Reka Ovita, S.Pd.I, Raudhatul hasanah.

 

Sumber : Media Center Aceh Besar

Share:
Komentar

Berita Terkini