Kakanwil: Madrasah dan KUA Harus Miliki Manajerial yang Baik

Editor: Syarkawi author photo

 

Kutacane –Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Dr H Iqbal SAg MAg meminta kepala KUA dan kepala madrasah untuk memantapkan sistem manajerial lembaga termasuk penggunaan anggaran.

Hal ini disampaikan Iqbal saat memberikan pembinaan kepada kepala KUA dan kepala madrasah di Aceh Tenggara yang berlangsung di aula Kemenag Aceh Tenggara, Selasa, 31 Agustus 2021.

Iqbal menyampaikan, KUA dan madrasah memiliki DIPA yang dapat digunakan sesuai kebutuhan dan juga sesuai aturan.

“Kita punya tugas dan manajerial, di madrasah kita punya DIPA begitu juga dengah KUA kita punya BOP. Namun dalam juknis tersebut pelaksanaannya tidak kaku,” kata Iqbal.

“Fungsi manajerial harus benar dilaksanakan sehingga KUA dan madrasah yang berada di desa, kecamatan juga menjadi lembaga dengan manajemen yang bagus,” katanya.

Ia berharap kepala KUA dan kepala madrasah untuk menjalankan tugas fungsinya dengan benar, sehingga akan menciptakan KUA dan madrasah dengan sistem manajerial yang baik.

“Bagaimana dengan jabatan yang diberikan bisa berbuat baik kita bisa membantu masyarakat kita bisa melayani masyarakat dengan baik apalagi kepala KUA yang dianggap sebagai tokoh dan ulama di kecamatan,” ujarnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini