Pasien Covid-19 yang Sembuh di Aceh Bertambah 241 orang

Editor: Syarkawi author photo
Juru Bicara Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani

 


Banda Aceh | Pasien penderita Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang dinyatakan sudah sembuh di Aceh bertambah lagi sebanyak 241 orang. Sementara kasus baru harian yang konfirmasi positif terinfeksi virus corona sebanyak 139 orang. Sedangkan 19 orang yang dilaporkan meninggal dunia termasuk kasus-kasus lama yang baru dilaporkan.

“Alhamdulilah, pasien yang sembuh terus bertambah dan kasus positif baru harian juga terus menurun,” ujar Juru Bicara Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani kepada awak media massa di Banda Aceh, Kamis (16/9/2021).

Ia rincikan pasien sembuh 241 orang tersebut, yakni warga  Aceh Jaya 58 orang, Aceh Tamiang 50 orang, Lhokseumawe 32 orang, Bireuen 30 orang, Aceh Besar 27 orang, Pidie 11 orang, dan Gayo Lues 10 orang. Kemudian Simeulue sembilan orang, Sabang enam orang, Banda Aceh empat orang, Aceh Timur dua orang, Pidie Jaya dan Aceh Selatan sama-sama satu orang.

Sementara itu, lanjut Jubir yang akrab disapa SAG itu, kasus harian yang bertambah 139 orang, meliputi warga Banda Aceh 38 orang, Aceh Besar 24 orang, dan warga Aceh Selatan sebanyak 12 orang. Kemudian warga Aceh Tamiang dan Pidie sama-sama sembilan orang. Selanjutnya warga Lhokseumawe dan Bireuen sama-sama tujuh orang.

Kemudian warga Pidie Jaya lima orang, warga Langsa, Aceh Barat, dan Nagan Raya masing-masing empat orang. Selanjutnya Aceh Utara dan Bener Meriah sama-sama tiga orang. Sementara warga Aceh Tenggara, Aceh Jaya, Aceh Barat Daya, Simeulue, masing-masing dua orang. Sedangkan dua lagi warga Aceh Timur dan Sabang.

Ia juga laporkan data penderita Covid-19 yang meninggal dunia 19 orang yang meliputi warga Pidie delapan orang, Aceh Tamiang enam orang, dan Aceh Utara dua orang. Kemudian warga Lhokseumawe, Aceh Barat, dan warga Aceh Selatan, masing-masing satu orang.

“Kasus baru hanya satu warga Aceh Barat yang meninggal hari ini. Sedangkan 18 orang lainnya ada yang meninggal pada Mei hingga September 2021 lalu,” jelas SAG.

*Kasus kumulatif*

Kemudian SAG melaporkan kasus kumulatif Covid-19 Aceh sudah mencapai 36.459 orang, hingga 16 September 2021. Pasien Covid-19 yang sedang dirawat sebanyak 5.300 orang. Para penyintas Covid-19, (yang sudah sembuh) sebanyak  29.409 orang. Sedangkan kasus meninggal dunia secara kumulatif sudah mencapai 1.750 orang.

Data kasus kumulatif tersebut termasuk kasus positif baru harian yang bertambah  hari ini sebanyak 139 orang. Pasien yang sembuh bertambah 241 orang, dan data penderita Covid-19 yang meninggal dunia bertambah sebanyak 19 orang, tuturnya.

Lebih lanjut ia memaparkan data kumulatif kasus probable, yakni sebanyak 888 orang, meliputi 811 orang selesai isolasi, tidak ada lagi yang isolasi di rumah sakit, dan 77 orang meninggal dunia. Kasus probable yakni pasien yang secara klinisnya menunjukkan indikasi kuat sebagai Covid-19 dan dalam proses pemeriksaan swab-nya.

Sedangkan kasus suspek secara kumulatif tercatat sebanyak 9.926 orang. Suspek yang telah usai isolasi sebanyak 9.926 orang, dan tidak ada yang sedang isolasi di rumah maupun di rumah sakit rujukan Covid-19 di Aceh, tutupnya.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini