Terkait Pelaksanaan Pikciksungtak TA 2021 di Aceh Besar. Ini Harapan Ketua LP-KPK Aceh

Editor: Syarkawi author photo
Ibnu Khatab, Ketua Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP- KPK) Komisi Daerah (Komda) Provinsi Aceh

 


Aceh Besar – Ibnu Khatab, Ketua Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP- KPK) Komisi Daerah (Komda) Provinsi Aceh menyampaikan harapannya terkait Pelaksanaan Pilchicksung Aceh Besar pada 4 Oktober 2021.

“Kami berharap seluruh rangkaian pelaksanaan Pilchicksung, bisa berlangsung aman, tertib dan lancar, karena ini merupakan pesta demokrasi untuk memilih pemimpin di wilayah desa,” katanya, Kamis 30 September 2021.

Selain wajib menjaga situasi kamtibmas agar aman dan kondusif, masyarakat wajib menggunakan hak suaranya dengan mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) yang telah ditentukan.

“Selain itu karena ini dalam kondisi pandemic covid 19,” pelaksanaannya tidak terlepas dari anjuran petunjuk Prokes tetap jaga jarak dan cuci tangan tempat harus di sediakan oleh panitia P2K masing-masing Gampong,” ungkapnya.

Kemudian, pelaksanaan Pilchiksung harus di dukung oleh banyak pihak agar persta demokrasi berjalan lancar jujur, adil, rahasia dan damai, dan juga hasilnya secara terbuka kepada masyarakat yang mendapat hak pilih.

“Harapannya, kemudian Pilchiksung ketika nantinya telah memperoleh hasil dari pelaksanaan ini diharapkan calon terpilih bisa merangkul semua pihak di wilayah desanya,” harap tokoh masyarakat Leupung itu.”[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini