Tiga Atlit Hapkido Aceh Dapat Penghargaan Haornas ke-38

Editor: Syarkawi author photo
Ketua Umum Hapkido Aceh, Amal Hasan


Banda Aceh – atlit binaan Hapkido Aceh mendapat penghargaan dari Pemerintah Aceh pada Hari Olahraga Nasional (Haornas), 9 September 2021.

Ketua Umum Hapkido Aceh, Amal Hasan menyebutkan, penghargaan diserahkan Kadispora Aceh, Dedy Yuswadi AP usai upacara peringatan Haornas di pelataran halaman kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Aceh, Kamis (9/9/2021) pagi.

Peringatan Haornas ke-38  turut dihadiri Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar atau Abu Razak, berbagai unsur pengurus cabang olahraga.

Ketiga atlit Hapkido Aceh masing mas menerima penghargaan atas prestasi yang telah diraih selama ini dan telah mengharumkan nama daerah dalam berbagai event.

Tiga atlet Hapkido Aceh yang mendapat penghargaan Haornas ke-38. Foto : Ist


Amal Hasan menyebutkan, penentuan sebagai pelaku olahraga berprestasi tersebut dilakukan melalui penilaian yang sangat objektif dan profesional oleh dinas terkait dan tim penilai pelaku Olahraga terbaik tahun 2020/2021.

Adapun ketiga Atlit Hapkido yang berhasil meraih Penghargaan pelaku olahraga berprestasi 2021, masing-masing tercatat atas nama Rahmi, Jamaluddin dan T. M. Rizki. Atlit tersebut merupakan binaan Hapkido Aceh di bawah Komando Amal Hasan.

Rahmi, Jamaluddin dan T. M. Rizki dinilai telah berjasa memajukan olahraga nasional dalam kapasitasnya sebagai atlet Hapkido Aceh yang pernah bertanding di 1st Online SEAHU Championship 2021.

Sebelumnya Hapkido Aceh juga pernah mendapat penghargaan di Haornas 2018. Untuk pelatih Atas nama Sayed Ali Rafsan Jani dan Atlet atas nama Hurairah yang telah sukses mengikuti Event World Hapkido Championship di Seol Korea Selatan.

Sejak dinakhodai Amal Hasan, Hapkido Aceh terus menunjukkan trend perkembangan yang positif dan semakin aktif dalam berbagai event dan kegiatan pembinaan baik dalam skala lokal maupun nasional.

Amal mengatakan, berbagai kegiatan pembinaan dalam rangka mengembangkan potensi atlet, pelatih dan wasit secara nasional yang merupakan agenda Hapkido Pusat selalu diikuti.

Atlet-atlet Hapkido Aceh juga berhasil meraih banyak prestasi di berbagai ajang nasional maupun internasional, termasuk kejuaraan 1st Online SEAHU Championship 2021.

Amal Hasan berharap, penghargaan ini bisa memotivasi atlet-atlet lainnya agar bisa lebih semangat lagi. “Kita akan terus melakukan berbagai upaya untuk melatih dan membina generasi muda Aceh menjadi atlit yang handal di berbagai kejuaraan dan prestasi,” katanya.

“Kita yakin melalui cabang olahraga Hapkido, anak anak Aceh dapat kita bina menjadi atlit yang handal dan mampu menorehkan prestasi yang membanggakan. Selamat kepada pahlawan olahraga yang telah menerima penghargaan ini,” kata Amal Hasan.

Sebutnya, dari prestasi yang ditorehkan para atlet ini, Pengurus Hapkido Provinsi Aceh bertekad akan menjadi yang terbaik di PON Aceh-Sumut 2024. (Zul/rls).

Share:
Komentar

Berita Terkini