“Cara Cek Pengumuman Seleksi PPPK Guru Tahap I

Editor: Syarkawi author photo
Kemendikbudristek menetapkan hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) diumumkan pada Jumat (8/10). Cek pengumuman PPPK di situs BKN. Foto: (CNN Indonesia/ Adi Maulana)

 

Meuligoe Aceh.com — Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menetapkan hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) diumumkan pada Jumat (8/10) mendatang. Pengumuman PPPK mundur dari rencana sebelumnya Selasa (5/10).

Pengumuman hasil seleksi PPPK diundur karena proses penilaian masih berjalan sehingga pengumuman kembali ditunda hingga akhir pekan ini.

Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek, Iwan Syahril, menjelaskan cara mengecek hasil seleksi PPPK guru tahap I 2021.

Pertama hasil pengumuman bisa dilihat secara langsung melalui kanal YouTube Kemendikbud RI pada Jumat 8 Oktober, pukul 09.00 WIB. Hasil seleksi bakal diumumkan langsung oleh Mendikbudristek Nadiem Makarim dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Peserta seleksi PPPK guru tahap I juga bisa mengecek status seleksinya melalui akun yang terdaftar di BKN.

Peserta dapat membuka laman https://sscasn.bkn.go.id kemudian memilih menu login akun SSCASN 2021.

Setelah menuju laman login akun, peserta diminta menginput NIK dan password yang digunakan sebelumnya untuk pendaftaran PPPK guru 2021. Setelah itu pilih opsi masuk.

Peserta bisa langsung melihat status kepesertaannya lulus atau tidak lulus, serta melihat nilai yang diperoleh dalam serangkaian tes PPPK guru 2021.

Kemendikbudristek berpesan kepada para peserta guru yang tidak lolos pada seleksi pertama PPPK guru 2021 ini agar tak patah semangat dan mengikuti seleksi kedua atau ketiga yang bakal dilangsungkan pada Oktober dan November ini.

“Kesempatan tidak berhenti sampai pada tahap I saja, sehingga kami mengajak guru honorer untuk memfokuskan energi serta konsentrasi untuk mengikuti kesempatan kedua dan ketiga yang masih sangat terbuka,” kata Iwan dalam keterangan tertulis, Selasa (5/10).”

Sumber: CNN Indonesia

Share:
Komentar

Berita Terkini