Mulai Tahapan Pilchiksung di Gampong Layeun

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Besar | Takait Pilchiksung di Gampong Layeun Kecamatan Leupung Kabupaten Aceh Besar mulai nya dilakukan secara yang bertahapan oleh Panitia Pemilihan Keuchik P2K, mengenai dalam pengajuan dokumen persyaratan calon Keuchik Gampong Layeun periode 2021 s/d 2027 sudah selesai kami lakukan ini sebut ketua P2K..

“Menyangkut pertanyaan Acara Pilchiksung di Gampong Layeun akhir musyawarah Umum Panitia Pemilihan Keuchik menyampaikan kepada awak media ini Jumat tanggal 29 Oktober 2021.

Ketua P2K Abdullah kami ini telah terbentuk beberapa hari yang Lewat dan tadi malam kami ditetapkan dalam Surat Keputusan SK P2K, dalam kami kerjakan harus mempunyai legalitas hukum kuat sebagaimana yang diamat dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.”

“Selanjutnya mengkonfirmasi dengan Pj. Keuchik Gampong Layeun Romel membenarkan bahwa P2K telah mengadakan rapat umum menjalankan tugasnya sesuai tahapan-tahapan sebagai mana yang telah di tetapkan, namun rapat tersebut dipimpin langsung oleh ketua P2K dan saya selaku Pj Keuchik Gampong Layeun mendampingi proses ini berjalan sesuai ketentuan hukum.

“Namun pada malam kemaren tahapan kerja P2K telah mengumumkan nama-nama calon Keuchik Gampong Layeun sehingga yang sudah memenuhi persyaratan sejumlah 3 Orang Calon yaitu, calon-calon ini perwakilan dari Dusun seulaweut saudara Azhari, dari Dusun Ujong Saudara Junaidi dan dari Dusun Teungoh saudara Isranuddin mereka ini yang akan berkompetisi dalam pesta Demokrasi di Pilchiksung Gampong Layeun dan ini salah satu dari 19 Gampong tidak masuk dalam Pilchiksungtak bulan lalu. Tegas Romel.

“Juga katanya, tahapan pengambilan nomor urut calon Keuchik dan penyampaian Visi dan Misi juga sudah dilakukan oleh P2K, dan juga langkah selanjutnya akan kami lakukan penetapan daftar pelih tetap DPT saat ini belum Kami Verifikasi dan kami perkirakan lebih kurang 650,- jumlah DPT di Gampong Layeun.

Tambahnya Romel berharap Pilchiksung di Gampong Layeun bisa berjalan lancar jujur, adil dan rahasia, dan kami meminta dukungan para pihak untuk sama-sama masyarakat menjaga proses ini supaya damai tanpa intimidasi antara satu dengan lainnya”

“Sekali lagi saya minta mari bersaing secara sehat dan profesional, siapa saja nanti yang dipilih oleh masyarakat suara terbanyak bagi yang suara rendah jangan berkecil hati tetap semangat membangun terus dipertahankan agar Gampong Layeun lebih baik lagi di Akan datang.

Tahapan berikutnya mebuat Tempat Pemungutan Suara TPS dan hari pencoblosan Pilchiksung jatuh pada tanggal 6 November 2021 jika tidak ada halangan, dan insyaallah tetap akan berjalan sesuai ketentuan.”[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini