Peduli Lingkungan Hidup, Kodim 0101/Aceh Besar Tanam Ratusan Bibit Pohon Mangrove

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Besar – Dalam rangka membantu program pemerintah melaksanakan Gerakan Penghijauan dan Kampanye Indonesia hijau berseri, bersih, sehat, rapi dan indah, Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/Aceh Besar menggelar kegiatan peduli lingkungan hidup dengan menanam ratusan bibit pohon Mangrove, Sabtu (16/10/2021).

Kegiatan yang mengusung tema “Bersinergi Dalam Menjaga dan Melestarikan Lingkungan” tersebut berlangsung di Gampong Lamnga Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar.

Komandan Kodim 0101/Aceh Besar Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos., M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program yang dilaksanakan Kodim 0101/Aceh Besar dalam mendukung program pemerintah unuk mengurangi dampak pemanasan Global. Disamping itu, kegiatan ini juga untuk mendorong masyarakat supaya memelihara lingkungan hidup dengan menanam pohon.

Foto Humas Kodim 0101 Aceh Besar

“Program ini merupakan wujud kepedulian dan kesungguhan kita untuk ikut bersama-sama mewujudkan kehidupan yang adil dan makmur bagi rakyat tanpa harus menimbulkan kerusakan lingkungan,” terang Dandim.

Dandim 0101/Aceh Besar berharap agar bibit pohon yang telah ditanam ini nantinya dapat dijaga dengan baik. Tanaman ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang berdomisili di daerah dekat pantai, karena dapat mencegah abrasi dan tsunami serta peresapan air laut ke darat.

“Oleh Karena itu, upaya-upaya pelestarian hutan mangrove perlu terus digalakkan supaya mengurangi kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan di wilayah kita cintai ini,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdianto, SIK, Pabung Kodim 0101/Aceh Besar Mayor Inf Issukandar, S.Ag, Pasiter, Danramil 07/Baitussalam, Bati Tuud Koramil 05/Mesjid Raya, Kapolsek Krueng Raya, Kepala BPDASHL Krueng Raya, Perangkat Gampong dan masyarakat Desa Lamnga.

Share:
Komentar

Berita Terkini