Babinsa Desa Jantang Ikut Tarik Pukat, Ini Tujuannya

Editor: Syarkawi author photo

 


Aceh Besar - Babinsa Koramil 04/Lhoong Kodim 0101/Aceh Besar Sertu Nova Restu Putra mendampingi nelayan menangkap ikan dengan cara tradisional yaitu menggunakan jaring pukat, Selasa (16/11/2021).


Kegiatan yang dilakukan di Desa Jantang, Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar itu merupakan wujud dari Kemangunggalan TNI dengan rakyat dengan membantu para nelayan guna meningkatkan hasil tangkapanya.



“Membantu para nelayan merupakan salah satu tugas dari Babinsa, hal ini tujuannya untuk memupuk kebersamaan dan kekompakan antara TNI dengan nelayan sehingga terciptanya keharmonisan dengan warga desa binaan,” ucap Sertu Nova disela-sela kegiatan tersebut.


Dengan turun langsung ke bibir pantai dalam rangka menyukseskan kegiatan Nelayan (tarik pukat) bersama-sama, mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya nelayan di wilayah desa binaannya.


Tidak hanya itu, Babinsa Koramil 04/Lhoong juga selalu memberikan dukungan serta semangat kepada para nelayan, dengan adanya motivasi yang tinggi maka hasil tangkapan ikan dapat memenuhi kebutuhannya dan sehingga dapat mendukung roda perputaran ekonomi nasional.


“Dengan hadirnya kita disini semoga bisa berikan motivasi baru bagi para nelayan supaya mereka lebih bersemangat dalam meningkatkan hasil tangkapannya,” ujarnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini