Komisi I DPR Kunjungi Rumah Andika Perkasa Hari Ini

Editor: Syarkawi author photo
Komisi I DPR RI akan mengunjungi rumah calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa pada hari ini, Minggu (7/11).(Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)


Jakarta — Komisi I DPR RI akan mengunjungi rumah calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa pada hari ini, Minggu (7/11).
Anggota Komisi I DPR Syaifullah Tamliha mengatakan kunjungan ini dilakukan dalam rangka verifikasi faktual yang sudah disepakati dalam rapat internal.

“Kami akan melakukan pemeriksaan faktual ke rumah beliau hari Minggu, Insyaallah,” ujar Tamliha kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (5/11).

Politikus PPP itu menerangkan verifikasi faktual dijalankan untuk melihat langsung kehidupan Andika di rumahnya. Komisi I DPR juga akan bertemu dengan keluarga pria yang juga dikenal sebagai menantu dari mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono tersebut.

“Iya kita lihat rumahnya bagaimana begitu, apa sesuai dengan laporan kekayaan yang disampaikan, kemudian supaya lebih familiar dalam hal ini dengan Komisi I,” tutur Tamliha.

Sebagai informasi, Komisi I DPR sudah menyetujui Andika menjadi calon Panglima TNI sesuai usulan Presiden Joko Widodo.

Persetujuan itu dinyatakan usai menyelesaikan uji kepatutan dan kelayakan calon Panglima TNI di DPR, serta usai rapat tertutup selama 2,5 jam mulai pukul 10.30-13.00 WIB, Sabtu (6/11).

“Memberikan persetujuan terhadap pengangkatan calon panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai panglima TNI,” kata Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid dalam rapat, Sabtu (6/11).

Lebih lanjut, Meutya mengatakan, persetujuan Andika sebagai calon Panglima TNI akan dibawa dalam rapat paripurna DPR, Senin (8/11).

“Dari pimpinan mewakili keseluruhan anggota komisi I untuk kemudian dibawakan di rapat paripurna terdekat, insyaallah saudara calon panglima untuk dimasuki ke rapat paripurna,” kata Meutya.

Andika tak banyak berucap atas persetujuan yang diberikan DPR untuk menjadi Panglima TNI. Mata Andika terlihat berkaca-kaca dan tak mampu menahan senyum.

“Saya mengucapkan terimakasih. Terimakasih,” kata Andika, dalam rapat, Sabtu (6/11).

Sumber: CNN Indonesia

Share:
Komentar

Berita Terkini