Vaksinasi Khusus SKPA Tuntas, Total 791 Orang Divaksin Covid-19

Editor: Syarkawi author photo
ASN Pemerintah Aceh saat menerima vaksinasi Covid-19 dari Vaksinator pada kegiatan vaksinasi covid-19 di Banda Aceh Convention Hall, Selasa (02/11/2021) lalu.



BANDA ACEH–Vaksinasi Covid-19 yang digelar secara khusus oleh Pemerintah Aceh bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di setiap Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) dan RSUD Zainoel Abidin, dari tanggal 27 Oktober sampai 9 November 2021 telah sukses dilaksanakan. Total sebanyak 791 orang menerima suntikan vaksin Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh Muhammad Iswanto dalam rilis yang disiarkan Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Rabu ( 10/11/2021).

Iswanto menyebutkan, dari 791 orang tersebut, sebanyak 291 orang menerima vaksin sinovac, 155 vaksin booster, 178 vaksin moderna dan 339 vaksin Pfizer.

Iswanto mengatakan, vaksinasi khusus yang berlangsung di RSUDZA itu digelar dalam upaya mengejar target vaksinasi terhadap para staf ASN di SKPA dan RSUDZA yang masih belum mencapai target. Bagi ASN yang sebelumnya terkendala dengan kesehatan, maka dilakukan screening khusus.

Iswanto mengatakan, vaksinasi bagi para ASN amatlah penting agar kekebalan kelompok dapat terbentuk di lingkungan kerja. Dengan begitu penularan virus corona pada klaster perkantoran dapat dihindari.

“Kami berterimakasih kepada ASN yang telah berpartisipasi pada gelaran vaksinasi ini. Vaksinasi ini kami gelar guna mengejar pencapaian Herd Immunity Covid 19 ,” ujar Iswanto yang juga Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh. [*]

Share:
Komentar

Berita Terkini