9 Warga Binaan Permasyarakatan Rutan Jantho Dapat Asimilasi Covid 19

Editor: Syarkawi author photo
Foto: Humas Satker Rutan Kelas IIB Jantho

 

Kota Jantho | Sebanyak 9 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Jantho mendapatkan asimilasi Coronavirus disease (COVID-19), Rabu (19/1/2021).

Karena telah memenuhi syarat sebagaimana yang tertuang dalam peraturan Menteri KUMHAM No. 43 Tahun 2021 tentang perubahan kedua atas Per Menkumham No. 32 Tahun 2020 tentang syarat dan tata cara pemberian asimilasi, pembebasan bersyarat, cuti menjelang bebas dan cuti bersyarat bagi narapidana dan anak dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran covid 19.

Foto: Humas Satker Rutan Kelas IIB Jantho

Dalam arahannya Kepala Rutan Kelas IIB Jantho. Drs. Bambang Waluyo menyampaikan nasehat kepada Warga Binaan Permasyarakatan yang mendapatkan asimilasi di rumah, agar tetap menjaga kesehatan, hindari kerumunan, selalu menggunakan masker dan mencuci tangan dengang sabun.

Selain itu, Karutan juga berpesan agar selama menjalani asimilasi bahkan seterusnya jangan bersinggungan dengan hukum karena apabila dalam masa asimilasi melakukan pelanggaran hukum maka hukumannya akan ditambah dengan masa asimilasi di rumah yg telah dijalani, pungkas Bambang Waluyo.

Pada kesempatan itu salah satu WBP yang mendapatkan asimilasi dirumah, kepada media ini menyambut gembira dan akan mematuhi nasehat yang diberikan Karutan.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini