Babinsa Lamseunong Hadir Beri Motivasi Untuk Petani

Editor: Syarkawi author photo

 


Aceh Besar – Kedekatan antara Bintara Pembina Desa atau lebih dikenal dengan sebutan Babinsa yang dalam kesehariannya terus berinteraksi dengan masyarakat merupakan suatu upaya untuk menimbulkan rasa kepercayaan dan empati masyarakat kepada para Babinsa di desa binaannya. 

Hal ini dibuktikan dengan kehadiran Babinsa Koramil 08/Kuta Baro Kodim 0101/Kota Banda Aceh Serda Nurdiana di sawah milik Fauzi (48) warga Desa Lamseunong, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (8/1/2022).


Menurutnya kegiatan ini adalah rutinitas yang dilaksanakannya sebagai Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan serta mengetahui berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat khususnya petani.

“Adanya kegiatan seperti ini memudahkan kita untuk memonitor wilayah dan juga terpeliharanya komunikasi dengan masyarakat binaan sehingga senantiasa dapat terwujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” katanya.

Dijelaskan, sebagai ujung tombak Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) di lapangan, Babinsa harus dapat selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan kehadirannya bisa diterima dengan baik.

“Dengan begitu, sekecil apapun kejadian dapat segera kita ketahui sehingga bisa cepat mengambil langkah untuk mengatasinya,” jelasnya.

Dirinya berharap dengan rutinitas yang dilakukan ini dapat memberikan motivasi dan semangat baru bagi para petani dalam mengolah lahan persawahan mereka, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani terutama di tengah pandemi Covid 19 berlangsung.

“Tidak hanya terpelihara komunikasi, hadirnya Babinsa disini juga untuk memotivasi para petani agar lebih meningkatkan hasil panen padi meski tengah dilanda pandemi Covid 19,” imbuhnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini