Kepala Perwakilan BI Aceh Sampaikan Orasi Ilmiah pada Yudisium Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN AR-Raniry

Editor: Syarkawi author photo


Banda Aceh - Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh, Achris Sarwani menyampaikan orasi ilmiah pada Yudisium Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN AR-Raniry, di Banda Aceh, Kamis 27 Januari 2022.

Dalam kegiatan tersebut, Bank Indonesia Provinsi Aceh menyampaikan strategi dalam mempersiapkan SDM unggul pada sesi Orasi Ilmiah yang langsung disampaikan langsung oleh Bpk Achris Sarwani selaku Kepala Perwakilan.

Achris Sarwani menyampaikan bahwa dalam melakukan pengembangan kapasitas SDM unggul, pendekatan incubation centre dibarengi dengan digitalisasi dan penerapan prinsip syariah bisa menjadi model yang relevan diterapkan di Aceh. 

"Model tersebut diyakini bisa menyiapkan SDM yang memiliki jiwa entrepreneurship dengan gagasan, inovasi, wawasan, serta berpegang teguh pada prinsip syariah yang pada gilirannya bisa menggerakan ekonomi Aceh dan menciptakan sumber pertumbuhan ekonomi baru bagi Provinsi Aceh." tuturnya.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut, Achris Sarwani selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh juga meresmikan Pusat Inkubasi Bisnis Syariah FEBI UIN Ar-Raniry sebagai bentuk nyata implementasi strategi dalam menyiapkan SDM unggul.[]
Share:
Komentar

Berita Terkini