Pemkab Nagan Raya Serahkan Donasi Untuk Rakyat Palestina

Editor: Syarkawi author photo

 


Nagan Raya - Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham, S.E., serahkan bantuan untuk Palestina melalui MER-C, sebuah organisasi sosial kemanusiaan yang bergerak dalam bidang kesehatan, di Banda Aceh, Jum’at (22/1/2022) yang diterima Perwakilan Presidium Medical Emergency Rescue Committee (MER-C), dr. Henry Hidayatullah, M.Si.

Donasi sebesar Rp 136.421.200,- untuk Palestina tersebut berasal dari PNS, pelajar, unsur PGRI, pramuka dan berbagai komunitas lainnya dikumpulkan melalui Komite Nagan Raya Peduli Palestina (KNRPP) yang diketuai oleh Sekdakab Nagan Raya, Ir. H. Ardimartha.

Turut hadir pada acara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Nagan Raya, Ir. H. Ardimartha, Perwakilan MER-C Aceh, Ira Hadiati, S.H., dr. Irsan Abubakar, SpOT dan sejumlah pejabat lainnya.

Pada penyerahan bantuan itu Bupati Jamin Idham menyampaikan, bantuan kemanusiaan tersebut diperuntukkan bagi masyarakat Palestina dalam bidang kesehatan.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk penanganan kesehatan masyarakat Palestina,” katanya.

Menurut Perwakilan Presidium MER-C, dr Henry Hidayatullah, MSi, pembangunan tahap dua untuk membangun dua lantai tambahan di RS Indonesia telah dimulai sejak awal tahun 2019. Pembangunan selesai pada pertengahan tahun 2020 lalu yang kemudian diikuti dengan pengadaan alat kesehatan.

“Dengan selesainya pembangunan tahap dua, maka bangunan RS Indonesia saat ini terdiri dari 4 lantai dan 1 lantai basement, dengan total kapasitas 230 tempat tidur,” ujarnya.

Disebutkan, sebagian alat kesehatan saat ini sudah terinstalasi di RS Indonesia tersebut.

“Proses ini terus dikejar dan secara bersamaan juga dilakukan pengecekan bertahap untuk semua item alat kesehatan antara perwakilan MER-C, manajemen RS Indonesia dan Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza, agar dua lantai tambahan bisa segera dibuka dan beroperasi,” tambahnya.

Dikatakan Henry, kebutuhan akan sarana dan prasarana kesehatan hingga saat ini memang masih sangat dibutuhkan oleh saudara-saudara kita di Palestina.

“Dengan donasi dari rakyat Indonesia, MER-C akan terus melakukan program pengembangan RS Indonesia yang diperlukan untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih baik bagi saudara-saudara kita di Palestina yang saat ini masih terus berjuang meraih kemerdekaannya,” pungkas Henry.*”[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini