Penuh Semangat Babinsa Bersama Masyarakat Desa Tumbo Baro Bersihkan Kanan Kiri Jalan

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Besar – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 23/Kuta Malaka, Kodim 0101/Kota Banda Aceh Sertu Zuliadi bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan kanan kiri jalan utama gampong, Jum’at (21/1/2022).

Dengan penuh semangat kegiatan yang dilakukan di sepanjang jalan Desa Tumbo Baro, Kecamatan Kuta Malaka, Kabupaten Aceh Besar itu menyasarkan pembersihan tanaman liar sudah mulai tumbuh tinggi ditambah dahan-dahan pohon mulai menutupi jalan.

Sertu Zuliadi dalam keterangannya, mengatakan kegiatan ini merupakan upaya bersama dalam memelihara kebersihan lingkungan supaya selalu dalam keadaan bersih, indah dan asri.

“Pembersihan ini adalah rutinitas kita lakukan bersama masyarakat desa agar kondisi lingkungan selalu terpelihara dengan baik,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat membangkitkan kembali semangat bergotong royong masyarakat disetiap kegiatan terutama dalam hal menjaga sarana dan prasaran gampong.

“Selain dapat membuat lingkungan menjadi lebih bersih, indah dan asri, Dampak positif lainnya dari kegiatan ini bisa membangkitkan kembali semangat bergotong royong ditengah masyarakat,” imbuhnya.

Babinsa menambahkan bahwa dalam setiap kegiatan selalu berkoordinasi dengan perangkat gampong setempat untuk menentukan titik-titik yang menjadi sasaran untuk dikerjakan.

“Kegiatan seperti ini dapat dukungan penuh dari masyarakat setempat. yang mana masyarakat sangat senang dengan kehadiran TNI yang selalu membantu di setiap kegiatan,” tutupnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini