Personil Koramil 03/Lhoknga Terjun ke Pasar Tradisional, Ini Tujuannya

Editor: Syarkawi author photo

 


Aceh Besar – Personil Koramil 03/Lhoknga Kodim 0101/Kota Banda Aceh Serda M. Sufrial terjun langsung ke pasar tradisional yang berlokasi di Desa Lamkruet, Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar, Rabu (2/2/2022).

Tujuan dari kegiatan tersebut yaitu untuk mengetahui secara langsung perkembangan harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) sekaligus mengingatkan tentang penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19 di kawasan pasar tersebut.


Komandan Koramil 03/Lhoknga Kapten Arm Usman menyampaikan, bahwa kegiatan itu merupakan untuk memantau stabilitas harga Sembako sekaligus sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19 yang masih mewabah selama ini.

“Tidak hanya melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah binaan masing-masing, para Babinsa ini juga turut turun ke pasar untuk memonitoring perkembangan harga Sembako selama masa Pandemi Covid 19,” kata Danramil.

Dikatakan, kegiatan ini juga merupakan bentuk dan peran setiap personel Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dalam mengayomi dan menjaga masyarakat dari penyebaran Covid-19.

“Momen ini tentunya dapat membuka komunikasi kita dengan pedagang serta pembeli, baik itu mengenai harga, kenyamanan berbelanja serta menghindarkan masyarakat dari penyebaran Covid 19,” tegasnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini