97.802 Orang Aceh Telah Divaksin Covid-19

Editor: Syarkawi author photo
Tenaga Vaksinator saat memberikan vaksinasi covid-19 kepada warga yang mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 massal yang digelar Pemerintah Aceh di Museum Aceh.


 

Banda Aceh – Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan vaksinasi massal tahap kedua yang digelar pemerintah Aceh telah mencapai 184 hari pelaksanaan. Selama pelaksanaan tersebut, sebanyak 97.802 orang dilaporkan telah disuntik vaksin covid-19 di dua lokasi pelaksanaan, yaitu Banda Aceh Convention Hall (BACH) dan Museum Aceh.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat tinggi. Mereka terus berdatangan untuk mendaftarkan diri agar mendapatkan kesempatan suntik vaksin covid-19,” kata Iswanto dalam keterangannya di Banda Aceh, Rabu Maret 2022. Semangat masyarakat, ujar Iswanto, menjadi bukti bahwa semua orang ingin agar pandemi ini segera berakhir.

Lebih lanjut Iswanto mengatakan pada Senin hari ini sebanyak 120 orang yang disuntik vaksin covid-19. Ia merinci, sebanyak 17 dari 120 orang merupakan mereka yang disuntik dosis pertama. Sementara 54 lainnya merupakan mereka yang disuntik dosis kedua. Sisanya yaitu 49 orang adalah mereka yang disuntik bosster dosis tiga.

Iswanto menyebutkan vaksinasi yang dilakukan Museum Aceh tersebut tidak lepas dari dukungan TNI dan Polri. Di mana selain vaksinator dari pemerintah Aceh, vaksinator dari Rumah Sakit Kodam Iskandar Muda dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh terlibat sejak awal pelaksanaan.

“Terima kasih kami atas nama satgas kepada seluruh vaksinator. Baik dari pemerintah Aceh, maupun dari TNI dan Polri,” ujar Iswanto. []”

Share:
Komentar

Berita Terkini