Hari Air Se Dunia, Kodim 0101/Kota Banda Aceh Ajak Warga Jaga Sungai

Editor: Syarkawi author photo

 


Aceh Besar – Personil Kodim 0101/Kota Banda Aceh melakukan aksi bersih-bersih di sekitar bantaran sungai Krueng Daroy Kabupaten Aceh Besar dalam rangka memperingati hari air se Dunia Tahun 2022, Selasa (22/3/2022).

 

Kegiatan juga turut melibatkan instansi Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Muspika Darul Imarah, FKPPI, Hipakad, Dinas Kebersihan Kabupaten Aceh Besar, mahasiswa pecinta alam di sejumlah Kampus di Aceh dan masyarakat setempat.

 

Perwira Seksi Kodim (Pasiter) 0101/Kota Banda Aceh Kapten Inf Nanang Junaedi mengatakan, bahwa aksi ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dan juga untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam banjir saat musim penghujan tiba.

 

“Mengingat masyarakat yang tinggal di seputaran sungai ini sering kali dilanda banjir terutama saat musim hujan, maka kegiatan seperti ini sangat perlu dilakukan,” ujarnya.

 

Dirinya juga berharap adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk lebih memperhatikan kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan khususnya di bantaran sungai ini.

 

“Momen seperti ini kita harapkan masyarakat bisa lebih sadar supaya bisa menjaga dan melestarikan budaya bersih terhadap lingkungan sekitar tempat tinggalnya,” imbuhnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini