Manunggal Subuh, Moment Babinsa Untuk Menjaga Hubungan Baik Ditengah-tengah Masyarakat.

Editor: Syarkawi author photo

 


Aceh Besar – Anggota Koramil 11/Darul imarah Kodim 0101/Kota Banda Aceh Serda M.ikhsan, Melaksanakan Manunggal Subuh secara berjama’ah bersama masyarakat binaan di Masjid Al-Faizin yang berlokasi di Desa ujong Blang, Lampeneurut, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Jum’at (11/03/2022).


Dalam kesehariannya bertugas sebagai Babinsa Serda M. ihksan mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan para Babinsa untuk bisa selalu berada di tengah-tengah masyarakat termasuk dengan Tokoh Agama (Toga) di wilayah desa binaannya.

 

“Momen ini, kita bisa berbaur dengan tokoh agama sehingga hubungan emosional antara TNI dengan tokoh agama bisa terus terjaga dengan baik,” katanya.

 


Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini bisa meningkatkan semangat sholat berjama’ah di masjid khususnya bagi masyarakat yang beragama islam sebagai pengikat rasa silaturahmi antara masyarakat sekaligus meningkatkan rasa keimanan diri sendiri.

 

“Saya harap kita semua bisa terus berupaya untuk selalu sholat berjama’ah di Masjid demi kemakmuran tempat beribadah yang cintai ini,” terangnya.

 

Dalam kesempatan itu, ia juga tidak lupa memberikan himbauan tentang upaya pencegahan penularan Covid 19 yakni mengajak masyarakat yang belum vaksinisasi yang ke tiga agar segera melaksanakannya, mengingat hingga saat ini masih kita masih dalam menghadapi wabah covid-19. 

 

“Dalam moment ini Kita juga tidak lupa untuk terus mengajak masyarakat yang belum vaksinsasi agar segera  melaksanakan vaksinisasi dan terus patuhi Prokes Covid 19 setiap beraktivitas agar terhindar dari penularan Covid 19,” tutupnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini