Saweu Sikula, Polantas Lhokseumawe Bagikan Helm Kepada Pelajar MTsN 4 Samudera

Editor: Syarkawi author photo

 1646988215399112-0



LHOKSEUMAWE - Polisi Lalu Lintas (Polantas) Lhokseumawe melaksanakan edukasi tertib berlalu lintas kepada siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Samudera, dalam kegiatan ini personel juga membagikan helm sebagai hadiah, Jumat (11/3/2022).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasat Lantas, AKP Vifa Febriana Sari SH SIK MH mengatakan, Polisi Saweu Sikula ini dilakukan secara masif ke beberapa sekolah baik SD, SMP, maupun SMA dalam rangka Operasi Keselamatan Seulawah 2022. 

Dalam kegiatan tersebut, lanjutnya, anggota Satlantas memberikan edukasi tentang tata cara tertib berlalu lintas dan rambu rambu lalu lintas, menjelaskan pentingnya penggunaan helm saat berkendara serta membagikan beberapa helm sebagai hadiah kepada siswa. 
1646988210663241-1

"Ini dilatarbelakangi oleh data evaluasi Satlantas Polres Lhokseumawe, yang banyak menjadi korban kecelakaan lalu lintas adalah pelajar dan mahasiswa. Oleh karena itu kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi angka pelanggaran lalu lintas dan angka kecelakaan lalu lintas," ujar Kasat Lantas.

Pada edukasi ini, tambah AKP Vifa Febriana Sari, personel juga menghimbau agar para pelajar tidak menggunakan knalpot brong atau tidak standar. Sebab, dapat menyebabkan kebisingan dan mengganggu pengguna jalan lainnya.[]
Share:
Komentar

Berita Terkini