Wali Kota Sabang Buka Rembuk Stunting Kota Sabang

Editor: Syarkawi author photo
Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom mengatakan Rembuk Stunting Tingkat Kota Sabang ini harus mendapat dukungan dari semua pihak. Dukungan tersebut diantaranya melalui pembangunan sanitasi, air bersih dan penyediaan pangan yang bergizi


Sabang - Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom membuka Rembuk Stunting Tingkat Kota Sabang sebagai upaya penurunan angka stunting secara menyeluruh di Kota Sabang, yang berlangsung di Aula Bappeda Kota Sabang, Senin (28/3/2022).


Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom mengatakan Rembuk Stunting Tingkat Kota Sabang ini harus mendapat dukungan dari semua pihak. Dukungan tersebut diantaranya melalui pembangunan sanitasi, air bersih dan penyediaan pangan yang bergizi.

"Terutama pemahaman dan peran dari masing-masing individu masyarakat dalam upaya penanggulangan stunting di Kota Sabang" kata Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom yang akrab disapa Tgk. Agam.

Menurut Tgk. Agam, pandemi Covid-19 sangat berdampak, terutama dibidang kesehatan dan gizi masyarakat. Dampak tersebut sangat berpotensi meningkatkan angka stunting di Kota Sabang.

"Masalah gizi tetap harus menjadi prioritas yang tidak boleh di abaikan, kita berkewajiban untuk menjamin kecukupan gizi masyarakat. Oleh karena itu, Saya berharap kepada seluruh pihak untuk bersama-sama melakukan inovasi, agar upaya pemenuhan gizi masyarakat, terutama bagi mereka yang rentan seperti ibu hamil dan balita dapat terpenuhi" tegas Tgk. Agam.

Untuk lebih memperkuat jalinan kerjasama dan sinergitas dalam percepatan penurunan angka stunting, turut dilakukan Penandatanganan Komitmen bersama dalam upaya pencegahan dan penurunan stunting di Kota Sabang sebagai langkah awal kerjasama yang lebih luas.[]
Share:
Komentar

Berita Terkini