Gerai Vaksin di Islamic Centre, Usai Tarawih Warga Antusias Vaksinasi Boster di Lhokseumawe

Editor: Syarkawi author photo

 


LHOKSEUMAWE – Dalam upaya percepatan vaksinasi, Polres Lhokseumawe menggelar gerai vaksin malam hari dosis lengkap dan booster di Halaman Masjid Islamic Centre, Kota Lhokseumawe, minggu (25/04/2022) malam.


Gerai vaksinasi ini pun, disambut antusias puluhan warga yang mendatangi gerai vaksin usai salat tarawih.


Pada pelaksanaannya, satu per satu warga melakukan registrasi data diri. Lalu, melakukan pengecekan kesehatan dan apabila dinilai aman, maka petugas akan menyuntikkan vaksin Covid-19.


Kharunnisa (19 thn) salah satu warga yang ikut vaksin menyebutkan, vaksinasi dosis lengkap dan boster penting untuk melindungi kesehatan tubuh di masa pandemi ini.


"Saya ingin mudik ke tanjung pinang, alhamdulillah saya sudah vaksin boster malam ini"ujarnya.


Sementara, Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H melalui Kasi Humas Salman Alfarasi, S.H, M.M menyebutkan, kegiatan tersebut sebagai upaya percepatan vaksinasi, gerai vaksin juga untuk memfasilitasi warga sebagai syarat mudik lebaran 2022.


“Alhamdulilah, ramai. Warga sangat antusias mengikuti kegiatan vaksin. warga kebanyakan datang untuk vaksin dosis tiga atau booster,” jelasnya.


Meski telah divaksin, warga tetap diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat saat mudik beraktivitas"pungkasnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini