Hadiri Diskusi Politik Kawula Muda ,Pak Bhen Ajak Pemuda Ambil Peran Strategis

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Besar Ketua Komisi 1 DPRK Aceh Besar  Nabhani,S.I.Kom menghadiri diskusi bertajuk Peluang dan Tantangan Pemuda Mengisi 40 Kursi DPRK Aceh Besar Pada Pileg Tahun 2024  yang dilaksanakan oleh KNPI Aceh Besar Bersama PB- IPAR di kedai Kopi Lambaro Minggu (29/5/2022) pagi.

Turut hadir sebagai pembicara Ketua DPRK Iskandar Ali, Ketua KIP Muhammad Hayat, Ketua Bawaslu Aceh Besar Hafidz Hs, Praktisi Ir Tarmizi, Kabid Pencatatan Sipil Disdukcapil Aceh Besar dan sejumlah Politisi Muda dan perwakilan OKP Ormas.

Nabhani Sapaan Pak Bhen  kepada awak media mengatakan  para pemuda dapat mengambil peran-peran strategis berpolitik yang baik dan santun jangan pernah menjatuhkan satu sama lain. Dengan ajakan silakan para Kawula muda untuk mendaftarkan menjadi calon legislatif dalam  penambahan kursi kedepan dan silakan pilih partai politik yang adek – adek  sukai.

Namun demikian, KIP harus siap melaksanakan Pemilu  dan Melaksanakan dengan aturan dan perundang- undangan  yang berlaku dan Lakukan kegiatan Sosialisasi untuk memberikan Informasi- informasi tentang pemilu  supaya masyarakat  kawula muda politik dapat mengisi sebagai  Calon – calon legislatif yang bisa hadir ditahun 2024 mendatang. Tegas Politisi Muda Partai Gerindra Aceh Besar.

Pak Bhen yang juga Sekretaris Partai Gerindra Aceh Besar,  juga memberikan apresiasi kepada disdukcapil dalam mencapai target pencatatan sipil tentang penduduk  yang mencapai  416.532  dengan jumlah. Penduduk  yang mencapai target kursi di Aceh mencapai 40 kursi Anggota DPRK Aceh Besar di pemilu tahun 2024 mendatang berdasarkan jumlah penduduk  Aceh besar saat ini.

Terkait Wacana penambahan Dapil Aceh Besar dari 5 yang ada saat ini menjadi 6 hingga 7 atau  penambahan kursi di DPRK Aceh Besar.  Panwas dan KIP  tentunnya harus membuat kajian yang mendalam, apakah cocok untuk penambahan dapil dalam pemilu tahun 2024 nanti,  berdasarkan wilayah dan jumlah penduduk. Pungkas Pak Bhen.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini