Posko Tauhid Sufi MPTTI Tapaktuan Di Resmikan

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Selatan - Ribuan jamaah Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf Indonesia (MPTTI) memadati lokasi peresmian Posko Tauhid Sufi Kota Tapaktuan, Gampong Lhok Keutapang, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan. Sabtu (28/5/2022).

Peresmian Posko dihadiri oleh Pimpinan MPTTI Abuya Tgk. Syech H Amran Waly Al-Khalidi, Wali Nanggroe MPTTI Jakarta H. Khairunnas, Bupati Aceh Barat H. Ramli, dan mantan Bupati Aceh Jaya yang juga Anggota Banleg DPRA, Ir. Azhar.

Selain itu juga hadir Anggota DPRK Aceh Selatan, Zamzami ST, Wali Fuadi, Mirwan, sejumlah Kepala SKPK, Sekwan DPRK Aceh Selatan, Darwis Aziz S.Pd M.Pd, dan undangan lainnya.

Peresmian Posko ditandai penguntingan pita yang ditempatkan di tiga sisi tangga Posko0 oleh masing – masing yakni, H. Khairunnas, Ir. Azhar, dan H. Ramli, dan setelah itu Posko dipeusijuek oleh Gubernur MPTTI Jakarta, H.M. Nazir.

Ketua MPTTI Aceh Selatan, Lisa Elfirasman ST seusai acara kepada wartawan mengatakan, Posko ini dibangun oleh Abuya Tgk. Syech Amran Wali.

“Supaya kita bangun untuk Allah SWT, tidak lagi lalai tidak lagi hanya memikirkan dunia, hanya di hati kita Allah, berkasih sayang berakhlak mulia dan berbuat baik antar sesama,” ucapnya.

Menurut, terjadinya berdirinya Posko Tauhid Sufi Kota Tapaktuan atas sumbangsih Abuya Tgk. Syech Amran Wali dan jamaah MPTTI, serta masyarakat di seantero dunia.

“Oleh karena itu mari kita bersyukur Posko ini sudah ada mari kita isi bersama sama – sama dan mari kita bertobat bersama – sama,” ujar Lisa Elfirasman yang juga Anggota DPRK Aceh Selatan itu.

Lisa Elfirasman yang turut didampingi Ketua Panitia Peresmian Posko, Heru Al Mega Taher S.Ap yang juga sebagai Ketua MPTTI Tapaktuan – Samadua itu menyebutkan, acara ini juga dihadiri oleh Gubernur MPTTI se-Aceh, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada para undangan yang telah jauh – jauh datang baik dari Aceh, Medan, Padang, Batam, dan Riau untuk menghadiri peresmian Posko ini,” tuturnya.

Sementara itu, Anggota DPRK Aceh Selatan Zamzami ST mengutarakan, secara pribadi, Anggota DPRK Aceh Selatan sangat mengapresiasi dengan berdirinya Posko Tauhid Sufi Kota Tapaktuan ini.

“Semoga khususnya Aceh Selatan tidak ada lagi perbedaan. Mulai Kluet Raya, Bakongan Raya, Labuhanhaji Raya, Meukek, Sawang, Samadua dan Tapaktuan, mari kita bersatu dalam wadahnya MPTT untuk menuju surganya Allah,” sebutnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini