Saat Mendengar Warga Simeulue Tenggelam, Kapolres Lakukan Ini

Editor: Syarkawi author photo


Simeulue - Seorang warga Desa Inor di Simeulue berinisial BY (20) tenggelam saat memancing gurita di pantai Desa Sital Kecamatan Teupah Barat pada Kamis (19/5/22).


Menurut Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H. S. I. K., M. Si, berdasarkan laporan dari Polres Simeulue, dalam siaran persnya, Jum'at (20/5/22) menjelaskan bahwa warga yang tenggelam awalnya bersama ayahnya berinisial AS mendatangi pantai Desa Sital dengan tujuan memancing gurita. 


Selanjutnya posisi keduanya berjarak sekitar 10 meter dan sekira 20 menit memancing lalu korban hendak menyusul ingin mendekati orang tuanya dengan berenang memotong arus, ucap Kabid Humas. 



Saat berenang memotong arus laut tersebut, korban terseret arus dan memanggil ayahnya meminta tolong, namun ketika ayahnya ingin menolong korban tidak kelihatan lagi karena dibawa arus, sehingga ayahnya meminta tolong kepada masyarakat sekitar pantai, sambung Kabid Humas. 


Setelah itu, masyarakat bersama aparat keamanan dan stakeholder lainnya melakukan pencarian korban dengan menggunakan perahu menyisir bibir pantai, kata Kabid Humas. 


" Informasi tentang tenggelam seorang warga Simeulue dilaporkan ke Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S. H., M. H, sehingga Kapolres bersama jajarannya, TNI, SAR dan stakeholder lainnya meluncur ke lokasi untuk membantu melakukan pencarian korban, " sebut Kabid Humas. 


Hingga informasi ini diturunkan, Kapolres telah memerintahkan jajarannya yang dibantu aparat lainnya untuk tetap melakukan pencarian dan berupaya untuk menemukan korban tenggelam tersebut, tutup Kabid Humas.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini