Peserta MTQ Ke-35 Aceh Besar Lulus Verifikasi Faktual

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Besar – Kafilah MTQ XXXV Tingkat Provinsi Aceh dari Kabupaten Aceh Besar sebagian telah dilakukan verifikasi peserta yang di pusatkan di Aula Setdakab Bener Meriah, Jum’at (17/6/22).

Ketua Kafilah Aceh Besar Farhan AP mengatakan seluruh peserta utusan Aceh Besar yang mengikuti semua cabang perlombaan dinyatakan lulus verifikasi faktual. “Alhamdulillah peserta kita dinyatakan semua lulus verifikasi faktual, ” ujar Farhan.

Verifikasi faktual dilaksanakan selama 2 hari bagi seluruh peserta dari semua kabupaten/kota. Sedangkan pembukaan MTQ akan dilaksanakan pada sabtu malam 18 Juni 2022.

Kafilah Aceh Besar sudah tiba di pemondokan pada Kamis sore dan dilakukan tepung tawar serta penyambutan secara resmi oleh pemerintah setempat pagi tadi”

MTQ tingkat provinsi yang digelar dua tahun sekali itu diikuti oleh 1.128 peserta dari perwakilan 23 kabupaten/kota di Aceh.
“Ada delapan cabang lomba yang digelar pada MTQ Aceh kali ini,”

cabang lomba dalam MTQ beserta jumlah pesertanya mencakup, cabang tilawah diikuti 198 peserta, Qiraat Sab’ah 167 peserta, tahfizh 203 peserta, fahmil 132 peserta, syahril 138 peserta, Khatt 174 peserta dan karya tulis ilmiah Al-Quran 39 peserta.

pelaksanaan MTQ ke-35 tersebut dapat semakin menyemarakkan syiar Islam di Aceh, terutama di Kabupaten Bener Meriah.

Ia juga berharap masyarakat dapat ikut serta menyaksikan ajang perlombaan dalam MTQ Aceh itu.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini