Raih Nilai Tertinggi, Fahmil Qur’an Putra Aceh Besar Masuk Semi Final

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh BesarMusabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ) XXXV Provinsi Aceh sedang berlangsung, perlombaan babak penyisihan digelar dibeberapa titik di Bener Meriah, 19 Juni 2022.

Aceh Besar berhasil meraih nilai tertinggi pada cabang Fahmil Qur’an Putra dengan poin 1.925 hingga menyisihkan Aceh Jaya dengan nilai 850 dan Gayo Lues 575.

Cabang Perlombaan Fahmil Qur’an Putra Aceh Besar diikuti oleh Rifki Ziyad Farhani, M. Fataya Al Muwahid dan Vaizul Azkiya

Pelaksanaan hari kedua, Aceh Besar mengikuti beberapa cabang perlombaan penyisihan diantaranya Khat, KTIQ, Tilawan Anak-anak, Tafsir Bahasa Arab dan Fahmil Qur’an Putra.

Ketua Kafilah Aceh Besar Farhan AP mengatakan Musabaqah Fahmil Putra meraih nilai tertinggi sehingga dipastikan masuk semi final. “Mohon doa masyarakat Aceh Besar agar bisa tampil maksimal dibabak berikutnya,” harap Farhan.

Ia juga memohon dukungan dan doa agar semua peserta diberikan kesehatan dan dapat tampil maksimal untuk membawa harum nama daerah. ” Doa masyarakat agar seluruh peserta diberikan kesehatan dan tampil maksimal dalam membawa harus nama Aceh Besar, ” ujarnya.”


Adapun cabang yang dilombakan dalam MTQ Aceh ke-35 ini, yaitu tilawah, qiraat sab’ah, tahfiz, tafsir, fahmil, syarhil, khattil, dan karya tulis ilmiah.

Beberapa cabang lomba tersebut akan dilaksanakan di berbagai tempat berbeda.

“Area panggung utama berada di Lapangan Pacuan Kuda Bener Meriah. Kemudian, ada 9 arena lainnya yaitu di Masjid Al-Muttaqin, Babussalam, Al-Amilin, Nur Nabawi, Aula SMA Bukit, Aula Busfin, Lap Mini, Gor, dan Aula DPRK,”.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini