Keamanan Menjelang Pelantikan Pj Gubernur Aceh Diperketat

Editor: Syarkawi author photo

 

Banda Aceh – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian akan melantik Pejabat (Pj) Gubernur Aceh di Kantor DPRA, pada Rabu, 6 Juli 2022.

Karo Ops Polda Aceh Kombes Agus Sarjito mengatakan, pihaknya akan mengerahkan sebanyak 560 personel untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan pelatikan Pj Gubernur Aceh berlangsung aman dan lancar.

Ia juga mengatakan, mulai hari ini seluruh ploting pengamanan baik tertutup maupun terbuka akan digeser ke daerah persiapan masing-masing untuk sterilisasi lokasi dan objek pengamanan.

“Intinya, untuk pengamanan akan diperketat, terutama di lokasi pelantikan. Mengingat acara pelantikan Pj Gubernur tersebut dihadiri Menteri,” kata Agus, dalam keterangannya usai apel gelar pasukan pengamanan pelantikan Pj Gubernur di Mapolda Aceh, Selasa, 5 Juli 2022.

Mantan Dirreskrimum Polda Aceh itu juga mengingatkan, agar penerapan protokol kesehatan Covid-19 tidak dikesampingkan, terlebih saat berada di ruangan tertutup atau situasi berkerumun.

“Selain pengamanan, penerapan protokol kesehatan juga perlu diperhatikan. Jangan sampai lengah, dan jaga keselamatan,” ujarnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini