Inspiratif, Kapolres Lhokseumawe Beri Motivasi Kepada Seribuan Mahasiswa Baru Politeknik

Editor: Syarkawi author photo

 


LHOKSEUMAWE - Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK memberikan motivasi kepada seribuan mahasiswa baru Politeknik Negeri Lhokseumawe pada kegiatan pengukuhan dan pengenalan kehidupan kampus, Selasa (30/8/2022).


Dihadapan 1400 mahasiswa baru kampus tersebut, pria nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe ini mengatakan, sebagai generasi emas bangsa hendaknya memanfaatkan waktu belajar dengan sebaik - baiknya. Mengisi hari - hari dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat.




"Adik-adik yang dari luar Aceh, pahami pertama adalah adat istiadat yang ada di Aceh, sehingga nantinya adik - adik tidak salah melangkah dalam menjalani kehidupan sampai selesai," ujarnya.


Sebagai generasi emas masa depan, sambung AKBP Henki Ismanto, mahasiswa diharapkan agar lebih gigih belajar dan mengukir sejarah masa depan yang lebih baik, karna usaha tidak akan menghianati hasil, sehingga adik-adik dapat menjadi kebanggaan orang tua, bangsa dan negara serta berkiprah di dunia internasional nantinya ," pintanya. 



Pada kesempatan tersebut, AKBP Henki Ismanto juga menjelaskan peran Kepolisian dalam Kamtibmas serta pentingnya menjaga Kamtibmas yang kondusif. Tugas ini, bukan saja menjadi tanggung jawab Kepolisian, akan tetapi menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat dengan menjadi polisi bagi diri sendiri.


Secara umum, kata AKBP Henki Ismanto, keamanan sangat dibutuhkan oleh seluruh elemen masyarakat, karena tanpa keamanan kita tidak bisa menggapai semua mimpi - mimpi untuk mencapai tujuan berbangsa dan bernegara.


Selain itu, Kapolres Lhokseumawe juga mengingatkan kepada para mahasiswa agar tidak menyentuh apalagi mencoba barang terlarang seperti Narkoba. Karena, selain terancam dengan hukuman pidana, juga akan menghancurkan masa depan. Kemudian, seluruh mahasiswa juga dihimbau supaya membudayakan tertib berlalu lintas. 


"Saya hanya berpesan tolong hindari pelanggaran lalu lintas, jangan terlibat masalah hukum. Hati-hati ya, yang terpenting pesan saya tolong lanjutkan perjuangan bangsa kita sehingga tahun 2045 adik-adik sudah dapat membuktikan bisa menjadi orang-orang sukses membangun Aceh, membangun bangsa dan negeri kita ke arah yang lebih baik," pinta Kapolres Lhokseumawe.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini