Polres Lhokseumawe Cek Kondisi Senpi Anggota

Editor: Syarkawi author photo

 


LHOKSEUMAWE - Polres Lhokseumawe kembali melakukan pengecekan kondisi senjata api  para personel di Mapolres Lhokseumawe, Rabu (31/8/2022), kegiatan tersebut dipimpin Wakapolres Lhokseumawe, Kompol Dedy Darwinsyah, SE, MM.


Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto SIK melalui Kasi Humas, Salman Alfarisi, SH, MM mengatakan, pengecekan tersebut bertujuan untuk melihat kondisi senjata api para personel baik atau tidak, dan akan dilakukan secara rutin.


Selain memeriksa kondisi fisik senjata,  juga mengecek administrasi penggunaan senjata api para personel. Hal itu agar kepemilikan senjata ini jelas dan terdata.


"Kami juga mengecek administrasi kepemilikan senjata api personel, apakah masih berlaku atau tidak, Ini upaya penegakan disiplin (gaktibplin) untuk mengantisipasi pelanggaran dan penyimpangan dari anggota Polres Lhokseumawe sendiri apalagi Polri sebagai pihak penegak hukum" ucapnya.


Selain itu, kata Kasi Humas, Polres Lhokseumawe juga akan melakukan tes psikologi ulang kepada para anggota yang sudah habis masa berlaku kartu psikotesnya. "Supaya penggunaan senjata api benar-benar bisa dikontrol dan tidak menyebabkan pelanggaran," pungkasnya.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini