Sambut HUT RI ke-77, Lomba Panjat Pinang di Blang Padang Berlangsung Meriah

Editor: Syarkawi author photo

 


Banda Aceh – Ribuan masyarakat memadati Lapangan Blang Padang Kota Banda Aceh saat Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan secara resmi membuka Lomba Panjat Pinang Kodam Iskandar Muda dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI, Rabu (17/08/22).


Dalam sambutannya, Pangdam IM menyampaikan bahwa lomba panjat pinang ini merupakan bagian dari rangkaian acara yang digelar oleh Kodam IM bersama Pemda Provinsi Aceh, yang diberi tajuk “Kenduri Kebangsaan HUT ke-77 RI”.


“Panjat pinang sudah menjadi tradisi turun temurun, bukan sekedar untuk mencari hadiah, tetapi ada nilai-nilai terkandung yang sangat tinggi yaitu kerja sama, kekompakan, saling bahu membahu dan semangat pantang menyerah, yang diwariskan oleh para pejuang kita”, ucap Pangdam.



Acara menjadi semakin meriah saat aksi kesenian Barongsai dari Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Aceh tampil sebagai pembuka acara. Masyarakat sangat antusias dan hal ini menjadi wujud keragaman dan toleransi di Bumi Serambi Mekah.


Pada lomba panjat pinang ini diikuti oleh beberapa tim peserta yang terdiri dari tim TNI, tim masyarakat umum dewasa dan tim remaja/pelajar yang berasal dari Banda Aceh dan sekitarnya, dengan memperebutkan hadiah sepeda BMX, barang elektronik, peralatan rumah tangga dan puluhan hadiah menarik lainnya.


Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kasdam IM, Irdam IM, Kapoksahli Pangdan IM, Ketua Persit KCK Daerah IM beserta pengurus, para Pamen Sahli Pangdam IM, Asisten Kasdam IM, dan Kabalakdam IM yang ikut bergembira bersama masyarakat kota Banda Aceh.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini