Upayakan Kedisiplinan Anggota, Polres Aceh Utara Lakukan Gaktibplin dan Pengecekan Senpi Personil

Editor: Syarkawi author photo


Upayakan Kedisiplinan Anggota, Polres Aceh Utara Lakukan Gaktibplin dan Pengecekan Senpi Personil

* Upayakan Kedisiplinan Anggota, Polres Aceh Utara Lakukan Gaktibplin dan Pengecekan Senpi Personil *

 

LHOKSUKON – Dalam upaya menjaga kedisplinan anggota di Lingkungan Polres Aceh Utara, Wakapolres Aceh Utara Kompol Rizal Antoni, S.H., Didampingi Kabag SDM AKP Ildani Ilyas dan Kasi Propam Polres aceh utara Ipda Dapot Situmorang laksanakan penegakkan ketertiban dan kedispilanan (Gaktibplin)di lapangan tribrata Mapolres Aceh Utara sekaligus pengecekan Senpi yang berlokasi di depan ruangan propam Polres Aceh Utara. Senin, (22/08/2022) pukul 08.30 Wib.

Kegiatan Gaktiblin dan pengecekan senpi ini merupakan bentuk pengawasan terhadap seluruh personel Polres Aceh Utara beserta polsek jajaran polres aceh utara serta merupakan tugas pokok dari personel Propam.

Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, S.I.K., M.M., Melalui Kasi Propam Polres Aceh Utara Ipda Dapot Situmorang menyampaikan “kita lakukan penertiban di internal kepolisian terlebih dahulu sebelum kita menertibkan masyarakat, jadi kita selaku penegak hukum harus terlebih dahulu menunjukan ketertiban baik dari segi administrasi kelengkapan dinas berupa KTA, KTP, SIM dan surat menyurat lainnya, harus menggunakan gampol yang lengkap dan benar serta memiliki sikap tampang yang baik, dan sekaligus pengecekan senpi ini sebagai bentuk kesiapan anggota dari sisi administrasi penggunaan senpi tersebut.” Ungkap Kasi Propam.

Kasi Propam minta anggota agar memelihara serta merawat senpi, sehingga sewaktu digunakan dapat berfungsi dengan baik, selain itu bertujuan menginventarisasi senpi dinas agar antara administrasi dan bukti fisik sinkron, “pemeriksaan ini sifatnya pengawasan dan pengendalian”.ungkap IPDA Dapot.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini