“Guru SD Se-Aceh Besar Diberikan Penyuluhan Bahasa Indonesia

Editor: Syarkawi author photo

 

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar Agus Jumaidi S.Pd M.Pd membuka kegiatan Penyuluhan Bahasa Indonesia yang diikuti para guru tingkat Sekolah Dasar di Aula BGP Provinsi Aceh, Lubok Ingin Jaya, Senin 17 Oktober 2022.

Aceh Besar – Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar Agus Jumaidi S.Pd M.Pd membuka kegiatan Penyuluhan Bahasa Indonesia yang diikuti para guru tingkat Sekolah Dasar di Aula BGP Provinsi Aceh, Lubok Ingin Jaya, Senin 17 Oktober 2022.

Penyuluhan Bahasa Indonesia yang diadakan oleh Balai Bahasa Provinsi Aceh, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbudristek tersebut berlangsung selama 3 (tiga) hari, mulai 17 hingga 19 Oktober 2022.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sebagai narasumber antara lain Kepala Balai Guru Penggerak (BGP) Aceh, Teti Wahyuni SSi MPd dan jajaran Balai Bahasa Provinsi Aceh.

Dok, MC

Dalam sambutannya Plt. Kadisdikbud Aceh Besar Agus Jumaidi mengapresiasi Balai Bahasa yang telah melaksanakan penyuluhan Bahasa Indonesia bagi guru, yang bertujuan menjadikan agen perubahan untuk mengedukasi par guru lain dan mengajarkan para murid nantinya dalam penggunaan bahasa Indonesia dengan baik dan benar.

“Semoga penyuluhan ini dapat mengedukasi teman-teman yang lain sehingga ilmu yang bapak ibu dapat dapat menyebarkan hingga peserta didik, ” harapnya.

Kasubag TU Balai Bahasa Provinsi Aceh, Agus Priatna SE Ak mengatakan Balai Bahasa telah memberikan penyuluhan n kepada guru tingkt SMP dan juga telah menyalurkan puluhan ribu buku untuk sekolah-sekolah yang berada di daerah 3 T.

“Selain penyuluhan, kita juga telah menyalurkan puluhan ribu buku untuk daerah 3 T, ” katanya.

Ia juga mengatakan dalam waktu dekat akan dilakukan pelatihan bagi guru di sekolah sasaran penerima buku tentang cara pemanfaatan buku yang telah disalurkan. ” Nanti kita akan kunjungi daerah yang telah menerima buku tersebut, kita sampaikan cara pemanfaatannya,” pungkasnya.”[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini