Kasdam IM Semangati Pemain Al Azhar

Editor: Syarkawi author photo


BANDUNG - Kepala Staf Kodam Iskandar  Muda (Kasdam IM), Brigjen TNI Hadi Basuki didampingi istri, menyambangi tempat penginapan tim Pesantren Al Azhar, Krueng Mane, Aceh Utara, di Hotel Amaroossa, Bandung, Jawa Barat, Senin (3/10/2022) malam. Pada kesempatan itu, Kasdam IM memberikan semangat kepada pemain Al Azhar yang akan bertanding sebagai wakil Aceh di Liga Santri PSSI Piala Kasad Tingkat Nasional Tahun 2022.


Seperti diketahui, Al Azhar di event tersebut bergabung di Grup C bersama Jawa Timur (Jatim) 2, Bangka Belitung (Babel), Sulawesi Tenggara (Sultra), dan Sulawesi Utara (Sulut). Al Azhar selaku juara Liga Santri PSSI Piala Kasad Tingkat Kodam Iskandar Muda (IM) akan memulai perjuangan di tingkat nasional menghadapi Jatim 2 di Stadion Siliwangi, Bandung, Jawa Barat, pada Kamis (6/10/2022) pagi pukul 07.30 WIB.


Dalam pertemuan yang berlangsung santai itu,  Kasdam IM pertama-tama menitipkan salam Pangdam IM, Mayjen TNI Mohamad Hasan, kepada pemain, pelatih, dan ofisial tim Al Azhar. "Pak Pangdam belum bisa hadir ke sini bersama kita karena ada tugas penting yang tak bisa ditinggalkan," ujar Kasdam IM.


Kepada pemain Al Azhar, Kasdam IM meminta untuk tetap semangat dan percaya diri saat bertanding nanti. "Adik-adik semua harus yakin dan percaya bahwa kita juga bisa bersaing dengan tim-tim dari provinsi lain. Kita harus optimis, tapi tak boleh takabur," harap Brigjen TNI Hadi Basuki.


Menurut Hadi, Pangdam IM, Pejabat Utama (PJU) Kodam IM, dan seluruh jajaran Pemda dan masyarakat Aceh terus mendoakan agar Al Azhar bisa meraih hasil terbaik dalam Liga Santri PSSI Piala Kasad Tingkat Nasional tahun ini.


Dalam waktu tersisa beberapa hari sebelum melakoni laga pertama, Kasdam IM meminta  pemain Al Azhar untuk menjaga kesehatan, memaksimalkan latihan, serta saling percaya sama kawan dan menjaga kekompakan tim. 


"Setelah melihat penampilan di Banda Aceh, kami yakin adik-adik akan bisa bersaing di tingkat nasional. Akhirnya, kami ucapkan selamat bertanding kepada pemain tim Al Azhar di Liga Santri PSSI Piala Kasad Tingkat Nasional Tahun 2022," pungkas Kasdam IM, Brigjen TNI Hadi Basuki.


Pembina sekaligus Ketua Tim Ofisial Al Azhar, Ade Zulfadhli, mengucapkan terima kasih kepada Pangdam IM dan jajaran Kodam IM serta Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Dayah Aceh yang sudah memberi dukungan penuh kepada tim Al Azhar untuk mengikuti Liga Santri PSSI Piala Kasad Tingkat Nasional tahun ini.


Kegiatan yang diiringi dengan tanya jawab antara Kasdam IM dengan pemain, pelatih, dan ofisial Al Azhar itu juga dihadiri perwakilan Kodam IM, Jasdam IM, Kodim 0103/Aceh Utara, Korrm 011/Lilawangsa, dan Dinas Pendidikan Dayah Aceh.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini