Operasi Zebra Seulawah 2022, Satlantas Polres Lhokseumawe Beri Edukasi Tertib Berlalulintas di Siswa SMA Negeri 5

Editor: Syarkawi author photo

 


LHOKSEUMAWE - Sat Lantas Polres Lhokseumawe memberikan edukasi tentang tertib berlalulintas (Safety Riding) kepada siswa SMA Negeri 5 Lhokseumawe, kegiatan tersebut dalam rangka Operasi Zebra Seulawah 2022, Selasa (11/10/2022) pagi. 


Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasat Lantas, AKP Adek Taufik SIK mengatakan, personel menyampaikan para siswa diharapkan dapat tertib dan mematuhi aturan berlalu lintas, seperti menggunakan helm sebagai pelindung kepala serta kelengkapan lainnya.


"Pentingnya mengecek kendaraan sebelum berkendara juga menjadi salah satu materi dalam kegiatan sosialisasi ini, hal ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di kalangan siswa," ujar Kasat Lantas.


Diharapkan, kata Kasat Lantas, dengan adanya safety riding tersebut para siswa memahami aturan berlalu lintas serta bagaimana berkendara yang baik dan benar sehingga tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain.


"Para siswa juga juga diingatkan agar tidak menggunakan kanalpot brong atau knalpot yang tidak sesuai standar pabrikan, sebab akan mengganggu kenyamanan para pengendara lain," jelasnya.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini