Pj Bupati Aceh Besar Bersilaturrahmi ke Kediaman Jenderal (Purn) Moeldoko

Editor: Syarkawi author photo

 

"Tampak Pj. Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto bersilaturrahmi dengan Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko di kediamannya, Menteng Jakarta, Rabu 19 Oktober 2022

JAKARTA – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM diterima secara khusus oleh Kepala Staf Kepresidenan (KSP) RI, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko di kediaman pensiunan Pati TNI itu, Rabu (19/10/2022).

“Alhamdulillah, banyak hal yang kita sampaikan kepada beliau, dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam. Pak Jenderal begitu hangat dan kebapakan dalam merespon setiap laporan dari kita,” ujar Muhammad Iswanto, sejenak keluar dari kediaman Jenderal Moeldoko, seusai tuntasnya pertemuan.

Menurut Iswanto, beberapa hal yang dilaporkan antara lain adalah, kondisi terkini Aceh Besar, termasuk potensi yang dimiliki Aceh Besar saat ini. Dengan harapan, KSP dapat menfasilitasi tentang kemungkinan masuknya investor ke Aceh Besar. “Kita welcome untuk investasi sebagai penggerak roda ekonomi rakyat yang juga bermuara kepada bangkitnya ekonomi semua warga di Aceh Besar,” tutur Iswanto.

Pada sisi lain, secara khusus Muhammad Iswanto juga melaporkan tentang rencana keberadaan lembaga pendidikan Pamong Praja atau Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Regional di Kota Jantho.

Sosok nomor satu Aceh Besar itu juga melaporkan tentang hal hal yang mendukung keberadaan IPDN Regional di Kota Jantho, termasuk lokasi serta kemudahan akses keluar masuk Kota Jantho.

Seperti adanya fasilitas Jalan Tol yang punya akses lansung dengan Bandara Iskandar Muda serta Pelabuhan Laut Malahayati Krueng Raya. “Beliau berjanji akan mengangkat kembali isu soal IPDN itu dalam forum tinggi.

Termasuk memberitahukannya dalam forum itu tentang hal hal yang menjadi faktor pendukung paling layak dan urgen. Kita doakan bersama agar IPDN Regional akan hadir di Aceh Besar.

Sebelumnya terkait IPDN Regional yang sempat vakum kepastian realisasinya selama dua tahun, karena Covid-19 itu, Bupati terdahulu Mawardi ali sudah melakukan paparan di Setjen Kemendagri. Jajaran Kemendagri saat itu juga memberi respon positif terhadap paparan Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar saat itu.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat tersebut, Pj Bupati Aceh Besar juga melaporkan tentang penguatan bidang pertanian dan peternakan di Aceh Besar, sebagai upaya menjawab tantangan ketahanan pangan di Aceh Besar, yang kini secara umum belum bermasalah.

Di penghujung pertemuan satu jam itu, Pj Bupati Aceh Besar juga menyinggung tentang potensi panas bumi Seulawah, yang sejauh ini belum dimanfaatkan secara maksimal untuk kemaslahatan rakyat.

Misalnya untuk energi listrik serta hal lain yang bisa mendatangkan manfaat untuk rakyat Aceh Besar serta daerah Aceh secara umum. “Pak Jenderal sangat arif dan kebapakan dalam menyikapi setiap laporan dari kita.

Alhamdulillah, respek beliau juga sangat positif dan meminta kami tak segan melakukan komunikasi di lain kesempatan. Kita akan terus menggalang sinergi dan komunikasi dengan semua pihak, untuk memberikan yang terbaik kepada rakyat Aceh Besar,” pungkas Iswanto.”[Adv]

Share:
Komentar

Berita Terkini