Polantas Lhokseumawe Urai Kemacetan di Depan SMPN 1 Lhokseumawe

Editor: Syarkawi author photo

 


LHOKSEUMAWE - Polantas Lhokseumawe melakukan strong poin guna mengurai kemacetan di Jalan Samudera tepatnya di depan SMP Negeri 1 Lhokseumawe, Senin (17/10/2022).


Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasat Lantas, AKP Adek Taufik, SIK mengatakan, dua personel Sat Lantas mengatur arus lalulintas di lokasi dimaksud, menertibkan kendaraan yang parkir sembarang untuk mengantisipasi kemacetan pada jam pulang sekolah.


"Strong poin ini dimulai pukul 11.30 sampai pukul 13.00 WIB, di mana pada jam tersebut rawan macet karena banyak anak - anak sekolah yang pulang serta kendaraan yang parkir menjemput," ujarnya. 



Lanjut Kasat, tidak hanya di kawasan itu, strong poin juga dilaksanakan di titik lain seperti di Jalan Malikussaleh dan di wilayah Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe. 


"Pengaturan lalu lintas ini merupakan bentuk pelayanan Sat Lantas Polres Lhokseumawe kepada masyarakat pengguna jalan, terutama pada jam rawan macet," pungkasnya. 


Selain itu, pada strong poin dimaksud personel mengimbau kepada Pengendara agar mengutamakan keselamatan, mematuhi aturan berlalu lintas seperti menggunakan helm serta melengkapi surat kendaraan.


"Kami himbau tetap berhati-hati dalam berkendara dan tidak saling mendahului. Tujuan strong poin ini juga untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas," jelas Kasat Lantas.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini