Wujudkan Kamseltibcar, Polantas Lhokseumawe Lakukan Strong Poin di Titik Rawan Macet

Editor: Syarkawi author photo

 


LHOKSEUMAWE - Polantas Lhokseumawe melakukan strong poin (pengaturan lalulintas) di titik rawan macet pada jam pulang sekolah di wilayah Kota Lhokseumawe, Jumat (21/10/2022) siang.


Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasat Lantas, AKP Adek Taufik, SIK mengatakan, strong poin ini dilakukan di depan SMP Negeri 5 Lhokseumawe dan sejumlah jalur padat dengan anak sekolah lainnya.


"Personel mengatur arus lalulintas dan mengimbau kepada para pengguna kendaraan yang menjemput anaknya serta para Abang becak agar tertib memarkirkan kendaraannya," ujar Kasat.


Lanjutnya, selain itu personel juga meminta pengguna jalan raya agar selalu mematuhi aturan berlalulintas, seperti menggunakan helm depan dan belakang bagi pengendara roda dua, memakai sabuk pengaman untuk pengguna roda empat. Kemudian,  mengutamakan keselamatan. 


Tujuan dari kegiatan ini, tambah Kasat Lantas, guna memberikan kenyamanan kepada para pengguna jalan raya dan mewujudkan keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalulintas (kamseltibcar) di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini