Satlantas Polres Nagan Raya Tegur Pengendara yang Tidak Pakai Helm Secara Humanis

Editor: Syarkawi author photo


Nagan Raya - Untuk menumbuhkan kesadaran diri akan pentingnya memakai helm dalam mengendarai sepeda motor, Satlantas Polres Nagan Raya melalui personel yang melaksanakan gatur pagi rutin memberikan himbauan tertib berlalu lintas kepada masyarakat, Minggu (27/11/2022).

Tampak terlihat, dengan humanis beberapa pengendara yang mengendarai sepeda motor tanpa memakai helm, diberhentikan oleh Personil Satlantas Polres Nagan Raya yang bertugas mengatur arus lalu lintas dipagi hari. karena hal ini selain melanggar peraturan lalu lintas juga berbahaya bagi keselamatan pengendaranya itu sendiri.

Diterangkan Kasat Lantas Polres Nagan Raya Iptu Hanifah Anas, S.Tr.K.,M.H. saat ini penting bagi seluruh pengendara untuk tertib berlalu lintas ketika berkendara, dimana hal ini selain dalam menjaga Kamseltibcarlantas juga bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan bagi si pengendara itu sendiri ataupun pengendara lain.

“Jadi apabila melihat pengendara motor yang tidak memakai helm, Kami yang melaksanakan gatur pagi tidak lupa memberikan tindakan berupa teguran agar masyarakat mematuhi peraturan yang berlaku, sehingga turut menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia berharap bahwa kesadaran warga khususnya para pengendara dalam berlalu lintas bisa maksimal, sehingga keamanan, Keselamatan dan kelancaran selama perjalanan terwujud.

“harapan kami, dengan adanya kegiatan ini, kesadaran warga akan pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas bisa maksimal, sehingga pengendara pun selamat sampai tujuan,” Harapnya.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini