Tradisi Bukit Sanggamara Jelang Peringatan HUT Ke-66 Kodam IM

Editor: Syarkawi author photo


Aceh Besar - Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda Mayjen TNI Mohamad Hasan didampingi Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda Ny. Ririx Hasan memimpin kegiatan Tradisi Bukit Sanggamara dalam rangka peringatan HUT ke-66 Kodam IM Tahun 2022 di Bukit Sanggamara, Mata Ie, Aceh Besar, Rabu (30/11/22).


Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-66 Kodam IM Tahun 2022 dengan menempuh jarak sejauh ±1.500 meter dari titik start di lapangan Golf Driving Range Rindam IM menuju ke puncak Bukit Sanggamara dengan ketinggian ±800 mdpl.


Dalam sambutannya Pangdam IM menyampaikan selaku Pangdam IM ucapan terimakasih kepada penyelenggara dan semua pihak yang telah mendukung sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar. 


"Acara Tradisi Bukit Sanggamara dalam rangka peringatan HUT ke-66 Kodam IM yang baru pertama kali kita laksanakan ini hendaknya dapat digunakan sebagai pendorong semangat untuk lebih meneguhkan jati diri segenap prajurit TNI AD, khususnya bagi segenap prajurit Kodam Iskandar Muda", ucap Mayjen Hasan.


Kegiatan yang diikuti oleh Pejabat Utama (PJU) Kodam IM ini, kedepannya akan menjadi tradisi yang harus dijalani oleh setiap prajurit Sanggamara baik itu perwira, bintara dan tamtama agar memiliki rasa kebanggaan dan kecintaan menjadi prajurit Sanggamara sejati di Kodam Iskandar Muda. 


Di puncak bukit tersebut juga dilaksanakan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan peusijeuk sebagai ungkapan rasa syukur dan permohonan ridho dari Allah SWT agar Kodam IM dapat melaksanakan tugas di Bumi Serambi Mekah dengan baik, lancar dan aman.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kasdam IM, Kapoksahli Pangdam IM, Danrindam IM, para Pamen Sahli Pangdam IM, para Asisten Kasdam IM, LO TNI AL, LO TNI AU, para Kabalakdam IM dan Pengurus Persit Daerah Iskandar Muda.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini