Irup Hut ke 72 Polairud, Kapolda Aceh Ajak Berdo'a Untuk Musibah Jatuhnya Helikopter Polri di Bangka Belitung

Editor: Syarkawi author photo


Banda Aceh - Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S. H., M. M, mengajak para peserta upacara Hut ke 72 Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) di lapangan Mapolda Aceh, untuk sejenak memanjatkan do'a untuk musibah jatuhnya Helikopter Polri di Bangka Belitung. 


Kapolda Aceh mengajak peserta upacara tersebut di sela-sela membaca amanat tertulisnya dalan rangka peringatan Hut ke 72 Polairud, ucap Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya.


Kapolda Aceh dalam upacara peringatan Hut ke 72 Polairud Tahun 2022 yang digelar di halaman Mapolda Aceh, Senin (5/12/22) bertindak selaku Irup dan mengajak sejenak untuk mengirimkan do'a untuk musibah Helikopter di Bangka Belitung, semoga amal ibadah awak Helikopter yang gugur dalam musibah tersebut diterima di sisi Allah SWT, sambung Kabid Humas. 



" Dalam amanatnya Kapolda Aceh menyebutkan, saat ini Polri sedang berduka dengan kecelakaan helikopter di Bangka Belitung. Untuk itu mari bersama-sama kita menundukkan kepala seraya mengirimkan do'a kepada korban kecelakaan Helikopter Polri NBO 105 P-1103 tersebut, " sebut Kabid Humas. 


Upacara Hut ke 72 Polairud itu diawali laporan Perwira yang ditunjuk, kemudian penghormatan pasukan, laporan Komandan Upacara kepada Irup, menyanyikan Mars Polri, mengheningkan cipta, pembacaan Tri Brata, amanat Irup, pembacaan do'a, menyanyikan Mars Polairud kemudian laporan Komandan Upacara kepada Irup, laporan Perwira yang ditunjuk dan diakhiri sesi foto bersama, jelas Kabid Humas. 


Tema yang diangkat dalam peringatan Hut ke 72 Polairud Tahun 2022 adalah " Polairud profesional dan efektif mendukung pembangunan ekonomi maritim nasional untuk mewujudkan Indonesia tangguh", kata Kabid Humas.


Upacara itu turut dihadiri Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Syamsul Bahri, M. M, Irwasda Polda Aceh Kombes Pol. Kalingga Rendra Raharja, S. E., S. H, para PJU Polda Aceh, Kadis DKP Provinsi Aceh, Kepala Basarnas Aceh, Dan Lanud, para Komandan Lanal dan para undangan lainnya, tutur Kabid Humas. 


Kemudian di barisan upacara terdiri dari personel Polri Polda Aceh, TNI, ASN Polda Aceh, dan sejumlah instansi terkait lainnya, lanjut Kabid Humas.


Seusai upacara dilanjutkan dengan syukuran Hut ke 72 Polairud Polda Aceh di Gedung Presisi Polda Aceh yang diwarnai penyerahan sertifikat penyelam open water diver dari Dirpolairud Polda Aceh Kombes Pol. Risnanto, S. I. K., M. Si, kepada Kapolda Aceh dan Wakapolda Aceh serta sejumlah PJU Polda Aceh lainnya, tambah Kabid Humas. 


Selain itu dalam syukuran Hut ke 72 Polairud juga digelar pemotongan tumpeng oleh Kapolda Aceh dan Wakapolda Aceh yang selanjutnya diberikan kepada 2 Personel Polairud Polda Aceh, masing-masing yang tertua dan termuda serta acara hiburan lainnya, pungkas Kabid Humas.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini