Patroli Gabungan Personel TNI-Polri dalam Rangka Cipta Kondisi Pelaksanaan Milad GAM ke- 46 Wilkum Polres Nagan Raya

Editor: Syarkawi author photo


Nagan RayaDalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas Milad GAM (Gerakan Aceh Merdeka) yang ke-46 yang jatuh pada Tanggal 04 Desember 2022, TNI-Polri beserta Satpol PP melaksanakan kegiatan patroli gabungan di Wilayah Hukum Kabupaten Nagan Raya, Minggu (04/12/2022).

Kegiatan Patroli tersebut melibatkan Personel Polres Nagan Raya, Personel Kodim 0116/Nara dan anggota Satpol PP. Dalam pelaksanaan giat patroli gabungan dibagi menjadi 2 Rayon yang mana Rayon 1 bertempat di Kecamatan Suka Makmue, Seunagan, Seunagan Timur dan Beutong, Rayon 2 bertempat di Kecamatan Tripa Makmur, Darul Makmur, Kecamatan Kuala, Tadu Raya dan Kuala Pesisir. Sebelum melaksanakan Patroli personel terlebih dahulu melaksanakan apel pengecekan kesiapan pasukan dan kesiapan sarana prasarana.

Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H.,S.I.K. melalui Wakapolres Kompol Eko Baskara Saputra, S.I.K. mengatakan kegiatan Patroli dialogis gabungan ini dalam rangka mencegah Guantibmas dan hal-hal yang tidak diinginkan yang kemungkinan terjadi di Wilkum Nagan Raya, Milad Gam yang akan di peringati serentak pada hari ini tanggal 04 Desember 2022.

Pihak Kepolisian hingga saat ini terus melakukan giat patroli di seputaran wilayah hukum Nagan Raya untuk mencegah adanya kegiatan yang menganggu keamanan, bisa dikatakan kondisi dan situasi saat ini masih aman dan baik tanpa isu-isu serta riak-riak yang berkembang adanya pengibaran Bendera Bintang Bulan.

“Pada saat dilaksanakan Patroli, anggota Patroli juga menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan kegiatan yang positif pada Milad Gam agar terciptanya Kamtibmas yang aman dan baik serta mencegah adanya pengibaran bendera Bulan Bintang di wilayah Nagan Raya” lanjut nya.

Selama pelaksanaan kegiatan patroli berlangsung, berjalan dengan aman dan lancar serta tidak ditemukan hal-hal yang menonjol.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini