Minimalisir Kemacetan, Personil Polsek Tapaktuan laksanakan Patroli Malam di SPBU

Editor: Syarkawi author photo

 Aceh Selatan – Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Polsek Tapaktuan melaksanakan patroli di SPBU Tapaktuan, Sabtu (7 Januari 2023).

Kapolsek Tapaktuan AKP Rizal Firmansyah,S.E Msi menyampaikan, patroli ini dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya aksi tindak kejahatan serta antrean BBM di SPBU.

“Saya menghimbau petugas SPBU agar melarang warga yang merokok, bermain HP dan mematikan mesin kendaraan pada saat mengisi BBM serta melarang apabila ada warga yang membeli dalam jirigen/drum yang dapat membuat terjadinya kelangkaan BBM”, Ucap Kapolsek.

Kapolsek juga menerangkan bahwa pelaksanaan patroli selain untuk mencegah dan menangkal terjadinya kriminalitas di siang dan malam hari juga untuk memberikan himbauan-himbauan kamtibmas seperti hal nya saat mengisi BBM atau saat berada di area SPBU agar dimatikan baik mesin kendaraan maupun rokoknya agar tidak terjadi bahaya kebakaran.

Selain untuk menjaga kondusifitas terhadap situasi yang sedang berkembang, kegiatan patroli juga dimanfaatkan untuk mengecek kesiapan stok bahan bakar di SPBU sekaligus juga mengantisipasi antrian panjang.

“Kami tidak ingin mengulangi kejadian kelangkaan stok BBM di SPBU. Jangan sampai terjadi antrean karena para pengguna jalan harus menunggu truk pembawa BBM sehingga arus lalu lintas menjadi terganggu.” tutup Kapolsek.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini