Peduli Keselamatan Anak Sekolah, Jajaran Polres Aceh Selatan Bantu Anak Menyeberangi Jalan raya

Editor: Syarkawi author photo

 Aceh Selatan – Selain menjalankan tugas rutin Kepolisian, Kapolsek Trumon Timur berserta Personil melaksanakan kegiatan di sejumlah ruas jalan raya dengan melakukan pengamanan dan pengaturan jalan serta membantu anak-anak sekolah menyeberangi jalan di depan sekolah.

Kapolsek Trumon Timur Iptu Adrizal,Spd beserta Anggota sebelum melaksanakan tugas rutin di kantornya, ia menyempatkan diri membantu anak sekolah untuk menyeberangi jalan raya menuju sekolah mereka, Kamis (5 Januari 2023).

Saat Dikonfirmasi Kapolsek mengatakan, kegiatan tersebut untuk memberikan rasa aman kepada anak sekolah terlebih saat akan menyeberangi jalan raya dan pengguna jalan lainnya.

“Kegiatan ini telah lakukan setiap pagi hari terutama di depan sekolah-sekolah yang bersinggungan langsung dengan jalan raya, tujuannya tidak lain untuk membantu anak Sekolah menyeberang jalan guna menuju ke sekolah, sekaligus melakukan pengaturan arus lalu lintas,” terang Kapolsek.

Di tempat terpisah, Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K mengungkapkan, sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat terutama keselamatan anak sekolah, Polres Aceh Selatan dan Polsek jajaran senantiasa hadir di tengah jalan raya terutama pagi hari untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan melayani masyarakat yang sedang beraktifitas.

“Dengan adanya Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman, terutama untuk menjaga keselamatan pengguna jalan yang lain, baik yang menggunakan kendaraan maupun mereka (anak-anak sekolah) yang ingin menyeberang jalan,” imbuh Kapolres.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini