Truk Pengangkut Kayu Terbakar, Personel Polsek Nisam Amankan TKP

Editor: Syarkawi author photo

 


LHOKSEUMAWE - Satu unit truk pengangkut kayu Nopol BL 8676 N terbakar di Jalan Elak tepatnya di Desa Blang Karieng, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, wilayah hukum Polres Lhokseumawe terbakar, Rabu (18/1/2023) malam, personel Polsek Nisam Amankan TKP.


Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kapolsek Nisam, Iptu Azharuddin mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 21.20 WIB, truk ini dikemudikan Akbar (27) warga Desa Krueng Mbang, Kecamatan Gereudong Pase, Aceh Utara.


Kronologi kejadian, lanjutnya, bermula dari adanya percikan api di kabel instalasi baterai truk. "Dengan cepat menjalar dan membakar bak truk yang bermuatan kayu balok," ujar Kapolsek.


Mengetahui kejadian itu, Kata Iptu Azharuddin supir truk berusaha memadamkan api dibantu oleh warga  di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP). Tetapi, api tidak berhasil dipadamkan sehingga membakar seluruh truk. 


"Sekira 20 menit kemudian, mobil pemadam kebakaran milik PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) tiba di lokasi dan api berhasil dipadamkan pada pukul 22.15 WIB," pungkasnya.


Kapolsek menambahkan, kendati tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun korban mengalami kerugian materil Rp400 juta. "Diduga api berasal dari korsleting pada kabel truk," jelasnya.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini