Jelang HUT Bhayangkara ke 77, Polres Aceh Tamiang Gelar Lomba Festival Kearifan Lokal ( Dalail Khairat )

Editor: Syarkawi author photo

 

ACEH TAMIANG – Polres Aceh Tamiang gelar Festival Kearifan Lokal (Dalail Khairat) dalam rangka sambut Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023 dengan tema “Polri Presisi untuk Negeri Pemilu Damai menuju Indonesia Maju”.

Festival dibuka oleh Kapolres Aceh Tamiang dan ditutup oleh Wakapolres tersebut diikuti jajaran Polres Aceh Tamiang hingga tingkat perwakilan Polsek se-jajaran dan bertempat di Aula Dhira Brata Polres setempat selama sehari, Selasa (20/06).

Sebagai ketua panitia Festival Kearifan Lokal (Dalail Khairat) di Polres Aceh Tamiang Kasat Reskrim, AKP Rifki Muslim. SH.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kasi Humas, AKP Untung Sumaryo menyampaikan, kegiatan Festival Kearifan Lokal ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023 dengan tujuan membudayakan syiar Islam karena Provinsi Aceh daerah Syari’at Islam.

“Polres Aceh Tamiang optimis dan senantiasa mendukung syiar Islam khususnya di wilayah hukum setempat, untuk itu dalam rangka hari jadi Polri atau Hari Bhayangkara digelar giat syiar Islam dalam jajaran Polres Aceh Tamiang,” kata AKP Untung Sumaryo.

Sambutan Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, M.H, kegiatan Festival Kearifan Lokal (Dalail Khairat) Polres Aceh Tamiang dalam menyambut HUT Bhayangkara ke 77 di Polres setempat adalah kebiasaan adat istiadat di karenakan Provinsi Aceh berlaku syariat Islam dan kearifan Lokal (Dalail Khairat) sudah lama berlaku.

“Kegiatan Festivan Kearifan Lokal (Dalail Khairat) bukan hanya kegiatan perlombaan saja akan tetapi untuk memperkenalkan kembali kegiatan-kegiatan tersebut di mulai dari sekarang sehingga menjadi kebiasaan yang harus di lakukan turun temurun,” ucap AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH.

Kata Kapolres, semoga kegiatan ini Festival Kearifan Lokal (Dalail Khairat) Polres Aceh Tamiang berjalan dengan tertib sehingga menjadi hal yang positif di masyarakat dan dapat berkembang di masyarakat umum.

Hasil dari kegiatan lomba Festival Kearifan Lokal (Dalail Khairat) Polres Aceh Tamiang, Juara I Perwakilan Polsek Rantau dengan Nilai : 278, Juara II Perwakilan Polsek Bendahara dengan Nilai : 261, Juara III Perwakilan Polsek Kuala Simpang dengan Nilai : 240.

Hadir dalam kegiatan tersebut sebagai berikut, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, M.H, Waka Polres Aceh Tamiang Kompol Ichsan, S.H, Para Kabag Polres Aceh Tamiang, Para Kasat Polres Aceh Tamiang, Para Kapolsek Jajaran Polres Aceh Tamiang, Para Perwira jajaran Polres Aceh Tamiang, Personil Polres Aceh Tamiang.*

Share:
Komentar

Berita Terkini