Polres Lhokseumawe Safety Riding dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77

Editor: Syarkawi author photo


Lhokseumawe- Polres Lhokseumawe Safety Riding dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 yang berlangsung di Mapolres Lhokseumawe, senin (26/06/2023) pagi.


Hadir menyaksikan acara safety Riding tersebut Kapolres Lhokseumawe, Wakapolres Lhokseumawe, PJU Polres Lhokseumawe, Personil Polres Lbokseumae.


Kemudian juga ikut hadir sejumlah Bikers dari Komunitas Yamaha N-Max Club Indonesia, Komunitas Ojek Online Kooda Easy You dan Komunitas Mobil V-Lay.


Tampak beberapa peserta antusias menyaksikan dan ikut test drive safety riding langsung di lokasi. Turut diberikan merchandise kepada komunitas yang ikut serta pada kegiatan safety riding tersebut.


Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kasi Humas Salman Alfarasi, SE, MM mengatakan, acara Safety riding tersebut merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka menyambut hari Bhayangkara Ke-77.


Kegiatan safety riding ini, sebut Salman, diprakarsai oleh Kasat Lantas dan diperagakan oleh 7 Orang Personil Satlantas Polres Lhokseumawe menggunakan kendaraan R2 dan R4 dengan menggunakan kelengkapan seperti berkendaraan seperti sarung tangan, jaket, helm, sepatu.


Edukasi Sifety Riding ini, ungkap Salman, sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat serta mengurangi fatalitas kecelakaan serta mewujudkan kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.


"Adapun rute yang diperagakan, jelas Salman, adalah melingkari Rute angka 8, berkendara Zigzag dan berkendara melintasi jalur lurus yang bertujuan untuk melihat  konsentrasi dan keseimbangan pengendara" pungkas Salman.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini